Resmi Safitri-Eliaser Dilantik Gubernur Maluku Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Bursel

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku, Murad Ismail secara resmi telah melantik Safitri Malik Soulissa sebagai dan Gerson Eliaser Selsily sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) untuk masa jabatan 2021-2026,yang berlangsung di kantor Gubernur Maluku,Selasa (22/6/).

Adapun,keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-1247 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-380 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Maluku yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian tertanggal 10 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Murad Ismail meminta agar Bupati perempuan pertama di Maluku itu bersama Wabupnya untuk menjadikan pelayanan dasar seperti layanan kesehata dan pendidikan sebagai urusan wajib.

“Saya mintakan untuk memperhatikan layanan kesehatan, pendidikan, sosial, pembangunan infrastruktur dan perumahan sebagai urusan-urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar,”pesannya.

Selain itu, Gubernur juga meminta agar Bupati-Wabup Bursel yang telah dilantik ini agar kerjakeras mendorong peningkatan PAD dan pertumbuhan ekonomi serta mengangkat daya saing daerah disamping juga membangun koordinasi dengan berbagai pihak untuk memudahkan investasi sehingga membuka lapangan kerja baru.

“Sebagai pimpinan di daerah, Bupati dan Wakil Bupati lakukan perubahan mindset jajaran birokrasi agar bekerja inovatif, punya kreatifitas serta berkinerja yang baik,”sambungnya.

Tidak hanya itu saja, pentingnya koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan DPRD, aparat keamanan TNI/Polri, instansi vertikal, swasta, ormas serta elemen masyarakat Bursel lainnya juga kata Gubernur penting dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Bursel dapat berjalan lebih baik. “Kabupaten yang dipimpin harus lebih baik kedepan,”ingatnya.

Lewat momen pelantikan ini juga, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta seluruh masyarakat Bursel yang telah mengawal tahapan Pilkada sampai dengan pelantikan hari ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Gubernur Murad kepada mantan Bupati Bursel dua periode, Tagop Sudarsono Soulissa atas karya dan pengabdiannya selama kurun waktu 10 tahun bagi Kabupaten Bursel.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor     : Redaksi

Check Also

Tagop Himbau Warga Bursel Keluar Rumah Wajib Pakai Masker Untuk Pencegahan Covid-19

NAMROLE,N25NEWS.com-Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa mengajak masyarakat untuk diwajibkan menggunakan masker saat …