Resmi,Gubernur Lantik Kasrul Selang Menjadi Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail secara resmi melantik Kasrul Selang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku,yang berlangsung di Ballroom Santika Hotel, Senin (3/2/2020).

Menurutnya jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat penting, karena jabatan tersebut merupakan jabatan tertinggi bagi ASN. Sekda juga merupakan Sekretaris Gubernur, sebagai wakil Pemerintah pusat di daerah.

“Karena kedudukan Sekda sangatlah strategi,maka sudah barang tentu kita telah melakukan seleksi secara kompetitif bahkan telah memenuhi standar kompetensinya,”ungkap mantan Dankor Brimob RI ini.

Adapun,pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Maluku ini,berdasarkan SK Presiden RI Nomor 21/TPA Tahun 2020,selain itu,pelantikan ini merupakan sebuah peristiwa penting dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Maluku.

Lebih lanjut mantan Kapolda Maluku ini juga menandaskan,seorang Sekda harus memiliki kecerdasan intelektual yang baik dan kuat,serta memiliki kecerdasan emosiaonal dan spiritual yang juga mumpuni,selain itu tugasnya juga membantu kepala daerah dalam pengambilan kebijakan dan pelayanan administratif.

Baca juga :   Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

Adapun,Sekda diharapkan juga dapat memperkuat koordinasi,komunikasi,secara efektif dan harmonis yang hanya bukan provinsi Maluku saja ,namun juga terhadap DPRD Provinsi Maluku instansi vertical demi kepentingan daerah ini.

“Olehnya keinginan kita yakni Sekda dapat bisa mewujudkan tata kelola keuangan,sebab dengan mewujudkan tata kelola keuangan,maka otomatis akan sesuai dengan perundang-undangan yang efisien,ekonomis dan transparan,”jelas Gubernur.

“Untuk itu saya berharap,Sekda dapat melakukan penataan birokrasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki dengan mengedepankan penetaan birokrasi di lingkup Pemda Maluku agar dapat menjadi penentu dan mampu bekerja sama secara professional,melayani masyarakat di daerah ini,”tandas Gubernur.

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …