Rumah Seharga 3 milyar roboh

Rumah Seharga 3 M Di Desa Liang Yang Hancur Pasca Gempa Lalu Mulai Dibersikian

AMBON,N25NEWS.com-Gempa bumi 6,8 M,yang melanda Pulau Ambon dan Pulau Seram pada kamis, 26 September 2019 lalu,menyisahkan cerita pilu bagi keluarga Abdul Samad Lessy.

Hal ini terlihat dimana rumah miliknya yang dibangun seharga Rp.3 milyar roboh rata dengan tanah akibat gempa bumi yang mengguncang begitu kuat.

“Sebelum gempa saya dan keluarga sementara di lantai 2 dan istri saya sedang memberi makan anak bungsu saya,tetapi anak saya terus menangis tidak mau makan dan hanya mau keluar rumah,mungkin ini firasatnya dan memang betul pada saat kami keluar selang beberapa menit terjadilah gempa dan rumah kami langsung roboh rata dengan tanah,”ungkap Lessy.

Menurut,Lessy lagi,gempa yang terjadi secara tiba-tiba itu,membuat dirinya dan keluarga tidak sempat mengambil barang-barang berharga mereka,bahkan mobil jenis avansa silver plat dengan tanah akibat tertimbun reruntuhan bangunan rumah mereka.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

“Soal harta saya tidak terlalu pikirkan,yang terpenting keluarga saya semua selamat,harta kan bisa di cari,”tandas Abdul Somad Lessy.

Sementara itu,pihak keluarga bersama beberapa warga setempat (Liang),membersikan puing-puing reruntuhan bamgunan,selain itu,ada juga dari pihak kecamatan yang turut juga membantu membersikan reruntuhan bangunan tersebut dengan alat berat (buldoser).

Adapun,untuk sementara,keluarga Abdul Samad Lessy masih mengungsi di tenda pengungsian yang berada di perbukitan desa Liang.

“Untuk sementara,keluarga saya masih mengungsi sebab trauma akibat gempa dasyat tersebut,”harap Abdul Samad Lessy.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …