Sabtu (3/8) Rapat Presidium Masyarakat Adat Seram Alifuru Dan Pengukuhan Panitia Kongress pertama di Gelar.

AMBON,N25NEWS.COM – Keinginan dari pada tokoh tokoh Masyarakat, maupun pemuda asal Pulau Seram Provinsi Maluku membentuk sebuah lembaga adat untuk anak cucu Seram Alifuru akan terjawab sudah.

Sebab pada hari Sabtu besok (3/8) akan di adakan rapat  presidium masyarakat  Seram Alifuru sekaligus pengukuhan panitia kongres pertama Masyarakat adat seram Alifuru.

Hal ini di ungkapkan Ketua Panitia kongres pertama Masyarakat adat Seram Alifuru Yan Haumasse kepada N25NEWS.COM di lokasi pengukuhan kawasan Arbes IAIN Ambon jumat (2/8/2019).

Selain itu tambahnya akan hadir di dalam pengukuhan panitia kongres ini tokoh tokoh yang berasal dari Pulau Seram atau anak anak yang merupakan Alifuru Seram.

Untuk itu Haumasse minta kepada seluruh Anak cucu seram Alifuru yang tergabung dalam Panitia Kongres pertama ini mari sama sama hadir untuk mengikuti pengukuhan ini karena ini adalah momentum penting bagi kita generasi Aeram Alifuru.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Putra Negeri Jamarian ini menambahkan pada hari Jumat ini juga pihaknya akan melakukan pemantapan di lokasi kegiatan biar besok tidak ribet lagi.

Sedangkan di lokasi yang sama Sekretaris Presedium masyarakat adat Seram Alifuru Max Hatutely mengatakan kita mempercepat proses pengukuhan panitia biar panitia dapat bekerja dengan cepat sehingga kongres itu juga berjalan sesuai dengan target.

“Kita selaku presedium berharap seluruh tokoh dan potensi anak anak muda Seram Alifuru yang masuk dalam struktur panitia ini dapat bekerja dengan semaksimal mungkin biar Kongres dapat berjalan dengan apa yang kita semua harapkan,”ungkap Hatulely yang nerupahkan putra asal Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah ini.

Editor :Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …