Sahuburua :Mutasi Jabatan di Harapkan Melahirkan Etos Kerja ASN

AMBON,N25NEWS.COM-Mutasi jabatan antar Provinsi dalam sebuah organisasi public pada dasarnya merupakan hal yang biasa,dan menjadi bagian integral dalam sub sistem pembinaan dan pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua yang dibacakan Kepala BKD Provinsi Maluku Femi Sahetapi pada acara Penyerahaan SK Mutasi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Maluku yang dialihkan/dipindahkan jenis kepegawaiannya menjadi PNS Pusat Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,jumat (20/04/2018).

Penyerahan keputusan Kepala BKN dengan Nomor : 00025/KEP/AU/12007/2018 tentang mutasi PNS ini tentunya juga telah melalui pertimbangan Pemerintah Provinsi Maluku untuk melepas PNS lingkup Pemerintah Provinsi Maluku  menjadi PNS  Pada Kementrian Desa PDTT,guna dapat melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca juga :   Widya Murad Ismail Bagu 100 Paket Sembako Kepada Warga Kota Ambon

Diakuinya secara organisatoris,mutasi ASN akan semakin memperkaya pengalaman,penguatan kapasitan dan kematangan manejerial aparatur sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan untuk menghadapi dinamika pembangunan masyarakat yang berkembang dengan sangat cepat.”Ini perlu dibutuhkan keseriusaan dan kerja keras dari ASN,”jelasnya.

“Saya berharap kepada ASN yang dialihkan/dipindahkan agar senangtiasa mengoptimalkan kemampuan diri,menemukan inovasi dan terobosan yang strategis dalam setiap kebijakan dan program kerja agar mampu meningkatkan kerja di tempat kerja sehinggaa berdampak pada peningkatan kinerja saudara-saudara,”tandasnya. (Aris Wuarbanaran)

 

tags

Check Also

Gubernur Maluku Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan amanat UU Nomor 17 Tahun 2003, tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 Tahun …