Sairdekut,Harap BPBD Maluku Gerak Cepat  Bantu Kerusakan Akibat Gempa Di KKT Dan MBD

AMBON,N25NEWS.com -Dampak gempa 7,3 SR yang terjadi di MBD dan dirasakan juga di kepulauan Tanimbar beberapa hari lalu yang mengakibatkan kerusakan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut yang ditemui diruang kerjanya kantor DPRD Provinsi Maluku, Jumat 8 Mei 2020 mengatakan bahwa sebagaimana informasi yang kita dapatkan telah terjadi gempa di Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Untuk itu  kita meminta Pemerintah Provinsi dalam hal ini BPBD, agar segera melakukan dan meminta data soal kerusakan akibat gempa kemarin yang telah dirasakan oleh saudara-saudara kita di kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, diharapkan agar dapat membantu jika terjadi kerugian material akibat gempa, maka kita dorong BPBD Provinsi agar dapat membantu dan sekaligus meminta Pemerintah kabupaten kepulaun Tanimbar juga agar dapat melakukan rekapitulasi terhadap seluruh dampak yang ditimbulkan akibat dari gempa yang terjadi beberapa hari kemarin, jelasnya.

Baca juga :   Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Masyarakat  Kota Ambon

Lanjut Sairdekut, yang paling penting adalah meminta perhatian dari semua masyarakat kabupaten kepulauan Tanimbar dan masyarakat Maluku Barat Daya maupun kabupaten kota yang telah merasakan dampak akibat gempa tersebut, lanjutnya.

“Kita juga masih menunggu data dari Pemerintah kabupaten/kota masalah dampak yang ditimbulkan akibat dari gempa tersebut.,”tambahnya.

Akan tetapi lanjut Sairdekut,sampai hari ini belum dapat dipastikan berapa jumlah korban harta dan benda yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Reporter Mohammat: Nurlette

Editor : Redaksi

Check Also

Komisi I Akui Pembelian Mobil Dinas Gubernur dan Wagub Pelanggaran Fatal Kurang Lebih Rp 400 Juta Dikembalikan

AMBON,N25NEWS.com – Kendati sudah menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas pengadaan dua unit mobil …