Sambut Idhul Fitri,Indag Maluku Kembali Gelar Pasar Murah Secara Mobile

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1442 H Pemerintah Provinsi Maluku,melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) kembali menggelar pasar murah secara mobile.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano dalam sambutannya pada acara pembukaan pasar murah yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Maluku,Senin (3/5/).

“Kegiatan ini yang kedua kami menggelar pasar murah secara mobile,tidak lagi stay dan sasaran kami yaitu penduduk miskin yang sesuai data program keluarga harapan (PKH) dari dinas sosial,”kata Pattiselano.

Dijelaskan Pattiselano,pasar murah secara mobile kali ini dibagi dua tim yang menuju 13 titik pada wilayah Maluku Tengah,tepatnya pada desa-desa di Kecamatan Salahutu dan Lehitu.

Adapun,pada tim kedua akan bergerak pada 22 titik di Kota Ambon dan beberapa kecamatan,yang akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 6 Mei 2021.

Selain itu,bahan kebutuhan pokok yang dijual yakni 1 rak telur,gula dan terigu masing-masing 2 kg,serta minyak goreng 2 liter dengan harga pasar Rp 128.000.

“Kita jual kepada masyarakat sebesar Rp 50.000 dengan sisa subsidi dari Pemprov Maluku,”ucapnya.

Sementara itu,pada tempat yang sama,Sekretaris Provinsi Maluku (Sekda),Kasrul Selang saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku,mengatkan pasar murah ini dilaksanakan juga atas koordinasi dengan beberapa kota besar seperti Surabaya,Makasassr dan Manado,sebagai pusat distribusi kebutuhan pokok masyarakat di Indonesia Timur.

“Kita berharap pasar murah kali ini harus tepat sasaran guna menyentuh masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan,”ujarnya.

“Tidak terasa kita sudah memasuki hari yang ke 21,kami yakin dengan ibadah puasa,selain lebih meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum muslimin untuk merasakan penderitaan yang sedang dialami fakir miskin,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Garap Dan Maksimalkan Potensi Industri Perikanan Di Indonesia Timur, Ambon New Port Segera Dibangun

JAKARTA,N25NEWS.com-Pengembangan Ambon New Port beserta industri yang terintegrasi akan segera dilakukan untuk mendukung sektor perikanan …