Sambut Kongres GMNI Di Ambon,Bupati Dan Pengurus Cabang GMNI Malra Gelar Pertemuan

MALRA,N25NEWS.com – Menyambut Kongres GMNI di Ambon sebagai tuan rumah, Dewan Pengurus Cabang GMNI Maluku Tenggara dan Kota Tual dan para Senior bersama Bupati Malra Drs. M Taher Hanubun menggelar pertemuan di Resto Malinan, Watdek Langgur (19/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa agenda penting yang telah dibahas bersama di antaranya kebutuhan vital masyarakat Maluku Tenggara yang selama ini belum terjawab secara tuntas.

Diantaranya jalan lingkar Kei Besar, air bersih, listrik, pendidikan dan kesehatan.

Acara kongres GMNI di Ambon yang akan di buka langsung oleh Presiden RI  Joko Widodo dan di hadiri oleh Menteri Kabinet Kerja jilid II serta Ketua DPR RI selaku Senior GMNI.

Pertemuan DPC GMNI Malra – Tual bersama Bupati M Taher Hanubun merupakan agenda penting untuk melihat berbagai persoalan di Maluku Tenggara agar DPC GMNI Malra Tual bisa memberikan rekomendasinya saat menggelar kongres cabang GMNI di Ambon

Dalam Pertemuan tersebut Hanubun menyampaikan dirinya berharap agar GMNI cabang Tual – Malra dapat Bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menentaskan kemiskinan yang terjadi di Maluku Tenggara

“Kebutuhan Maluku Tenggara sangat banyak disebabkan dengan angka kemiskinan yang terlalu tinggi,Malra urutan terakhir dengan memiliki data angka kemiskinan 23,26% untuk sebelas Kabupaten/Kota di Provinsi maluku,”jelas Bupati Malra ini.

Dari dasar data angka kemiskinan 23,26 persen di Maluku Tenggara kata Hanubun,menempatkan Kei Besar, Kei Besar Utara Timur, Kei Besar Selatan Timur, Kei Besar Selatan Barat dan Kei Kecil Barat Masuk Pada Zona Prasejaterah.

“Penyebab masalah angka kemiskinan ini terjadi karena belum adanya Konektivitas, baik jalan, listrik, air bersih ini menyebabkan terjadinya angka prasejaterah yang cukup tinggi,”ungkap Bupati.

Sehingga melalui pertemuan ini lanjut Hanubun, DPC GMNI Malra Tual Dapat menyampaikan Aspirasi dan memberikan rekomendasi untuk kepentingan Daerah dan Masyarakat.

Reporter: Pae Rahakbauw

Editorb: Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …