Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku Kunjungi RSUP Dr Leimena

AMBON,N25NEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19,Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Maluku,mengunjungi RSUP dr J.Leimena di kawasan Wailela desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon,kota Ambon.Kunjungan tersebut Ketua Satgas Covid-19 KNPI didampingi karateker Ketua KNPI kota Ambon Antony Hendriks.

Ketua Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku,Joses Dos Santos Walalayo mengatakan,kunjungan tersebut adalah untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Direktur Utama RSUP dr J.Leimena dan jajarannya,sebab selama ini mereka (dokter dan tim medis) sementara menangani pasien Covid-19.

“Dari hasil diskusi kami dengan Direktur Utama,ada banyak hal yang kami dapat,sehingga kami bersama KNPI kota Ambon siap membantu pemerintah dalam mensosialisasi pentingnya melawan hoax serta mematuhi program social distancing,untuk memutus mata rantai virus yang berasal dari Wuhan China ini,”kata Walalayo.

Selain itu,kata putra asal Pulau Seram ini,pihaknya juga siap untuk bekerjasama  dengan RSUP dr.J Leimena untuk pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Covid-19.Bahkan ia mengajak masyarakat untuk jangan takut berkunjung ke RSUP dr.J Leimena.Ajakan ia sampaikan karena selama ini masyarakat berpikir jika berkunjung ke RSUP akan terjangkit Covid-19.

“Isu yang berkembang di masyarakat jika ke RSUP dr.J Leimena akan terpapar corona itu tidaklah benar,buktinya kami bisa berkunjung.Namun jika berkunjung tentunya harus mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker,sering mencuci tangan dan menjaga jarak,”ujar Wakil Ketua KNPI Maluku ini.

Sementara itu,Direktur Utama RSUP dr.J Leimena,Colestinus Munthe,Spk.J.M.Kes,memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku yang telah berkunjung dan bahkan memberikan masukan dan motivasi bagi pihak RSUP untuk tetap bekerja dengan baik.Selain itu,kehadiran Satgas Covid-19 KNPI Maluku juga sebagai penyambung lidah masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada AMGPM dan Remas yang ada di desa Rumah Tiga,yang telah membuat pos  jaga Covid-19 di jalan masuk ke RSUP dr.J Leimena dan juga partisipasi KNPI dan angkatan muda dalam membagikan masker gratis bagi masyarakat,”jelas Munthe.

Adapun,Colestinus Munthe menandaskan bahwa kerjasama dengan pihak KNPI akan berlanjut juga pada tahap sosialisasi kepada masyarakat guna memberikan pemahaman terkait permasalahan Covid-19,yang sudah barang tentu untuk memutuskan mata rantai virus yang telah menjangkiti dunia ini.

“Untuk itu,saya menghimbau kepada masyarakat,mari kita sama-sama lawan corona dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan yang terpenting masyarakat jangan takut berkunjung ke RSUP dr.J Leimena,”tandas Munthe.

Reporter     : Joses Dos Santos Walalayo

Editor         : Aris Wuarbanaran

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …