SATGAS COVID -19 DPD KNPI Maluku Terbentuk

AMBON,N25NEWS.com – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia ( KNPI) Provinsi Maluku Pimpinan M FAISAL SAHITUA resmi membentuk satuan Tugas ( Satgas) Covid -19 DPD KNPI Maluku.

Pembentukan satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku  dalam rangka menyikapi Pandemi Covid -19 mana telah memberikan dampak serius dan mengancam manusia dan  dalam rangka mengimplementasi keputusan presiden Republik Indonesia nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran Corona atau Covid-19.

Sehingga DPP KNPI telah menginstruksikan kepada jajaran kepengurusan DPD KNPI Maluku untuk membentuk Satgas di tiap tiap provinsi.

Hal ini diungkap Ketua Satuan Tugas ( Satgas) Covid -19 DPD KNPI Maluku Joses Dos Santos Walalayo  kepada media ini belum.lama ini.

Dia mengungkapkan  terbentuknya Satgas Covid -19 DPD KNPI Maluku sendiri berdasarkan surat tugas nomor 077/B/DPD KNPI – MAL/IV/ 2020 yang di tanda tangani oleh Ketua DPD KNPI Maluku  M Faisal Sahitua serta Eltin Tanalepy selaku sekretaris.

Surat tugas yang di turunkan oleh Ketua dan sekretaris ini lanjute Walalayo,berdasarkan hasil rapat virtual yang terdiri dari dua poin, poin yang pertama adalah merupakan hasil keputusan rapat virtual kerja nasional DPP KNPI tertanggal 13 April 2020 untuk membentuk satuan tugas KNPI di tiap provinsi sedangkan poin kedua merupakan hasil rapat virtual fungsionaris DPD KNPI  Provinsi Maluku pada hari minggu 19 April 2020

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Untuk itu, Satgas DPD  KNPI Maluku sendiri terdiri dari pengurus DPD KNPI Maluku di antaranya saya sendiri selaku Ketua Satgas, Husniaty Utamy Abbas sebagai Sekretaris, Natalia Wika selaku bendahara serta di bantu oleh rekan-rekan lainnya Yoris Elden Mantouw, Sukri Usemahu, Ivendino Supulatu, Arman Kalean, Ernes Jamlean, Herry Purwanto, Melinda russsel,”jelas Walalayo.

Lanjutnya,bukan saja nama-nama yang tercantum dalam surat tugas untuk bekerja namun semua pengurus yang punya kepedulian dan mau bekerja silahkan bergabung.

” Setelah di turunkannya surat tugas ini kami akan bekerja sesuai dengan kemampuan kita selalu satgas sedangkan pada aksi pertama nanti kami akan melakukan aksi bagi masker Gratis untuk Warga kota Ambon dan sekitarnya,”beber Walalayo.

Dirinya menghimbau  kepada seluruh warga masyarakat untuk mari  sama-sama mengikuti anjuran pemerintah wajib pakai masker kalau ada keluar rumah untuk keperluan penting, jaga jarak sering cuci tangan.

Selain itu Tim Satgas Covid -19 DPD KNPI Maluku juga siap melakukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Maluku maupun kabupaten kota di Maluku untuk sama-sama memberantas Covid -19 ini.

Bahkan kata Walalayo,DPD KNPI Maluku telah membuka donasi untuk setiap orang yang punya kelebihan untuk berdonasi ke Satgas KNPI Maluku agar sama-sama berbagi kasih dengan masyarakat yang membutuhkan di tengah-tengah Pandemi COVID-19 ini.(**)

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …