Satu Lagi Pasien PDP Asal Kecamatan Nusaniwe Meninggal Dunia

AMBON,N25NEWS.com-Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Nusaniwe,kota Ambon yang dirawat diruang isolasi RSUD dr.Haulussy Ambon,meninggal dunia.Sabtu (15/6) pagi pukul 07.30 WIT.

Sebelumnya,pasien yang berinisial YM berjenis kelamin perempuan berumur 61 tahun tersebut sudah menunjukan gejala sesak nafas dan batuk-batuk.Selanjutnya pasien telah dites melalui rapit test reaktif dan hasil swebnya keluar pada pukul 16.15 WIT dinyatakan posetif.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19 provinsi Maluku,Kasrul Selang mengatakan,sebelumnya pasien tersebut menjalani perawatan di rumah sakit Sumber Hidup (GPM),kemudian pasien tersebut dirujuk ke RSUD dr.Haulussy Ambon pada tanggal 31 Mei 2020.

“Karena kondisi kesehatan pasien tersebut semakin parah,sehingga dirujuk ke RSUD dr.Haulussy Ambon.Selain itu,kita lakukan rapit test dan hasilnya reaktif yang menjurus ke Covid-19,maka Tim  Kesehatan RSUD dr.Haulussy mengambil langkah untuk tetap mendapat penanganan sesuai standar pasien yang terkonfirmasi Covi-19,”ungkap Kasrul.

Sementara itu,untuk diketahui pasien yang terkonfirmasi di Maluku terus mengalami peningkatan,dimana kasus yang terkonfirmasi sebanyak 452,untuk sembuh 109 dan pasien yang meninggal 11 jiwa.Kota Ambon yang paling banyak terjadi kasus terkonfirmasi yakni 252 kasus,Malteng 42,SBT 17,Buru 16,MBD 3 dan SBB 2 kasus.

Adapun,jenazah menujuh taman pemakaman khusus (TPK) desa Hunuth,untuk dilakukan pemakaman secara Standart Operasi Prosedur (SOP) dan acara pemakaman mendapat pengawalan dari kepolisian Polsek Nusaniwe.

Dilakukannya pengawalan ketat karena keluarga almarhum sempat melakukan protes,karena pada saat almarhum meninggal belum dilakukan pemeriksaan,sehingga keluarga berniat memulangkan almarhum ke kediamannya dan melakukan pemakaman secara agama.Namun setelah hasil swebnya keluar maka keluarga menyetujui pemakaman secara protokol Covid-19.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

 

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …