SD Negeri 1 Ambon Prioritaskan Anak Usia 6 Tahun

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Ambon, Maria Papilaya mengakui untuk tahun ajaran 2018/2019 pihaknya membatasi penerimaan siswa baru dengan memprioritaskan anak usia 6 hingga 7 tahun.

Dirinya mengakui, pihaknya membatasi jumlah penerimaan siswa baru sebanyak 30 orang saja.

Diakuinya kepada N25News.com, kemarin, (08/06) saat ditemui diruang kerjanya Di Ambon.

“Sebenarnya untuk tahun ini, Ada sebanyak 60 siswa Yang mana pindahan dari Sekolah Paud maupun TK namun kembali Kita menitikberatkan pada usia anak itu sendiri dengan berpatokan pada Akte Kelahirannya. Hal ini Kita lakukan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan yang telah diberlakukan diseluruh Wilayah,” katanya.

Dengan demikian, ke 60 siswa yang mengikuti tes, dirinya mengakui bahwa pihaknya kembali melakukan verifikasi data siswa.

“Dari basil verifikasi data siswa, terhadap ke 60 Calon Peserta didik Kita targetkan hanya 30 orang saja yang sesuai dengan ketentuan usia masuk Sekolah Dasar. Dengan demikian sisanya Kita terima lagi karena umur mereka belum memenuhi syarat mengingat kuatnya persaingan kemampuan belajar nantinya,”
tambahnya.

Selain faktor usia, dirinya menyebutkan penerimaan Calon Peserta didik baru dibatasi mengingatkan ruangan kelas yang tak cukup untuk kuota siswa yang banyak mendaftarkan diri.

“Dengan membatasi kuota siswa, Kami juga bisa melakukan pengawasan ekstra terhadap anak-anak didik kedepannya karena jumlahnya yang tidak berlebihan,” tutupnya.

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …