Sebanyak 8 Orang CPNS Di Ambil Sumpah Sebagai ASN BKKBN Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kepala BKKBN Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego,mengatakan delapan orang CPNS yang telah mengambil sumpah dan janjinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),tidak sekedar di bibir saja,namun direnungkan dan dapat dilaksanakan melalui sikap dan tindakan dalam tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian dan kesadaran masing-masing.

“Kita telah menandatangani kontrak kerja tahun 2020 yang merupakan target kita yang harus dilaksanakan,sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,”kata Renta Rego dalam sambutannya pada pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil di Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Tahun 2020,selasa (11/3).

Dijelaskannya,BKKBN tidak dapat menyelenggarakan Program Pembangunan Keluarga,Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) sendirian.Karena itu,BKKBN harus memperkuat kemitraan dan meningkatkan sinergi bersama mitra kerja terkai,khususnya dilapangan.Hal ini penting karena terkait inovasi berbagai bentuk program dan intervensi yang diimplementasikan di tempat tugas.

“Saya yakin teman-teman yang baru saja diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik serta memberikan inovasi yang baru bagi program Banggakencana.Kalian adalah ASN yang berkualitas,dimana kalian direkrut secara online melalui sistem Computer Assisted Test,”jelas Rego.

Menurutnya lagi,program Banggakencana yang dilakukan dalam koridor tugas dan fungsi ASN BKKBN,sebagai pelaksana maupun penyuluh ujung tombak program Banggakencan itu sendiri yang dilandasi nilai-nilai Revolusi Mental,yakni integritas,etos kerja dan gotong royong.
Adapun,ia menandaskan,tugas dan tanggung jawab yang diserahkan kepada ASN yang baru dilantik ini,merupakan sebuah amana.Karena itu,harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sebagai ASN BKKBN,sebab pengabdian ASN di BKKBN bukanlah untuk kepentingan kelompok maupu individu,tetapi untuk Negara,bangsa dan rakyat.

“Untuk itu,saya berharap janganlah sia-siakan kesempatan sudah ada ini,untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yang tercinta silakan berkompetisi terus secara sehat,karena masa depan pembangunan ada pada saudra-saudara semua sebagai generasi milenialpenerus pembangunan di negeri kita tercinta ini,”tandas Renta Rego.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …