Sekkot Ambon Apresiasi Langkah GMKI Lakukan Survei Terkait Penerapan PPKM

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru mengapresiasi langkah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon melakukan survei terkait kebjakan pemerintah Kota Ambon menerapkan PPKM.

Hal ini di ungkapkan Latuheru setelah selesai mengikuti Talkshow yang di selenggarakan GMKI Cabang Ambon di gedung PGSD Ambon Kamis 5 Agustus 2021 kemarin.

Menurut Sekot,dirinya sangat mengapresiasi survei dari GMKI Cabang Ambon,sebab dengan adanya survei tersebut Pemkot Ambon dapat mengevaluasi penerapan PPKM dan dengan demikian Pemkot akan meningkatkan bantuan sosial dan UMKM bagi masyarakat Kota Ambon.

Selain itu,kata Sekot,dari hasil evaluasi survei dari GMKI Cabang Ambon,tentu dampaknya positif dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Ambon.

“Kita tahu sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di Ambon beberapa hari ini,”katanya.

Namun, lanjut Sekot,masyarakat  harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini, karena  harus selalu waspada menghadapi virus Covid-19 yang penularannya sangat cepat.

“Dari hasil survei tersebut kita pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat dan pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat harus terpenuhi,”tandasnya.

Check Also

Kota Ambon Perpanjang PPKM Skala Dilonggarkan,Walikota : Bioskop Boleh Beroperasi

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dengan skala dilonggarkan …