Selain Himbau Masyarakat Pelihara Kamtibmas, , Personel Batalyon B Pelopor Minta Nahkoda & ABK Perhatikan Cuaca Saat Pelayaran

MASOHI,N25NEWS.com -Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan Patroli Sambang Dialogis, dengan mendatangi Masyarakat Nelayan yang berada di Pelabuhan Ina Marina, Kota Masohi, pada Selasa, (13/10/2020).

Patroli yang bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Pelabuhan, khususnya di Wilayah Maluku Tengah itu, dilaksanakan untuk mengajak Masyarakat Nelayan bersama- sama menjaga dan memelihara Kamtibmas, agar tercipta kondisi aman, damai, sejuk, sehingga Masyarakat tidak terprovokasi dengan isu- isu hoax yang dapat memecah belah NKRI.

Bripka Vano Puturuhu yang memimpin kegiatan patroli mengatakan, patroli perairan dan sambang ke kapal nelayan dan kapal penyebrangan antar pulau, dalam rangka pemantauan situasi terhadap giat masyarakat di perairan.

“Kami juga menghimbau kepada Nakhoda dan ABK kapal, agar selalu memperhatikan faktor cuaca setiap kali akan melakukan pelayaran, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu, untuk itu diharapkan agar selalu menyiapkan alat keselamatan diatas kapal, ” imbuhnya.

Baca juga :   Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

Terkait Patroli Sambang, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi bencana yang terjadi dan menghimbau Masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas di laut.

Sementara itu Danyon B Pelopor, KOmpol Agung Pranajaya, S.I.K menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti Brimob kepada Masyarakat dengan melakukan patroli menyambangi para Nelayan untuk mengingatkan Masyarakat apabila melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca terlebih dahulu.

Selain itu, Bripka Vano Puturuhu juga berpesan kepada Mereka agar tetap beraktivitas dengan mematuhi i protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan 4M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Penulis : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Check Also

Satgas Yonif 734/SNS Pos Wakolo Melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Balai Kerohanian di Desa Taniwel

TANIWEL,N25NEWS.com – Untuk menunjang kegiatan dalam beribadah dan mendukung pelaksanaan ibadah umat kristiani Satgas Yonif …