Sempat Terkendala Cuaca,Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Banda Sukses Terlaksana

BANDA,N25NEWS.com-Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Banda sempat terkendala dengan cuaca yang buruk,namun hajatan tersebut sukses terlaksana dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Banda,Rachman Achmad,kepada N25NEWS
com,di Banda Rabu (7/4/2021).

Menurutnya,MTQ penting digelar guna menanamkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Quran, serta menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada tingkat kecamatan,sangat perlu dilakukan,karena kami ingin mendapatkan Qori dan Qoria,Hafiz dan Hafiza,Muratil dan Muratila,Regufamil dan Reguzahit terbaik,”kata Achmad.

Dikatakannya lagi,para peserta muzabaq dan juga peserta kaligrafi akan di peroleh melalui STQ ini adalah juga yang terbaik guna mewakili Banda ke ajang seleksi musabakah pada tingkat Kecamatan Maluku Tengah.

Baca juga :   Penguatan Pengamanan Lapas Banda Naira Tekankan Kedisiplinan Dan Kesigapan Petugas

“Karena kita tau dan patut berbangga bahwa Banda daerah kita tercinta ini sudah pernah 7 kali sebagai juara bertahan dan muda-mudahan kita bisa masuk lagi untuk yang ke-8 kali,”ujar Achmad optimis.

Untuk diketahui Banda sekarang ini telah memiliki tiga buah piala tetap.

Ditambahkannya,kalau Banda berhasil menjadi juara MTQ tingkat kecamatan pada Kabupaten Maluku Tengah,itu berarti ini adalah rekor pertama dalam sejarah perjalanan lembaga pengembangan tilawatil quran di Kecamatan Banda.

“Untuk itu,saya berharap Banda akan meraih hasil terbaik dan barang kali ini merupakan kecamatan yang pertama yang berhasil mendapatkan 3 buah piala bergilir,”tandasnya.

tags

Check Also

HMI Cabang Ambon Berbagi Hewan Kurban

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon dan Komisariat di Ambon mengadakan kegiatan pembagian daging …