Sertijab Kadis PU & Tata Ruang,Dinas Ligkungan Hidup Serta Dinas Pariwisata Malra

MALRA,N25NEWS.com-Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab),dalam acara tersebut jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang diserah terimakan dari pejabat lama Nurjanah Yunus,ST,kepada pejabat yang baru Ir.Jan Pieter Rahanra.

Sedangkan untuk serah terima Kepala Dinas Pariwisata yang lama Pieter B.R.Rahayaan,SH,MSi,diberikan kepada Kadis yang baru yakni Ir.Alexander Joko Wiyono,untuk Kadis Libgkungan Hidup yang lama,Ir. Alexander Joko Wiyono diberikan kepada Kadis yang baru yaitu,Nurjanah Yunus ST,yang berlangsung di ruang kerja Sekda Maluku Tenggara belum lama ini.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Pj.Sekda,Bernadus Rettob,S.Sos menyampaikan,masing-masing OPD harus memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).OPD telah berjalan dengan baik,sertijab merupakan serah terima tanggubg jawab dari masing-masing OPD.

“Untuk itu,pesan saya tugas yang di terima pada masing-masing OPD kiranya dapat ditata secara baik dan bertanggung jawab,”pesan Rettob.

Selain itu,dalam pesannya juga,ada tiga poin yang harus semua OPD menatanya secara baik yakni,personil masing-masing OPD harus ditata secara baik,walaupun pejabat maupun pejabat baru.

Kemudian administrasi harus juga ditata secara baik dan dokumen-dokumen resmi juga dapat ditata secara baik.

Adapun,pimpinan OPD juga harus dapat memberikan pemahaman kepada para pegawai di lingkungan yang baru dan memberikan arahan konkrit terkait disiplin serta memberikan pembinaan secara serius.

Dengan demikian,apabila semua OPD dapat menghargai satu sama yang lain,antara pimpinan dan staf,sebab setiap pegawai akan saling bersentuhan dan berhadapan dengan para ASN yang watak dan pribadi berbeda-beda.

Oleh karena itu,saya berharap,pimpinan OPD yang baru tersebut diharapkan dapat menindaklanjuti program-program yang sebelumnya,asal tidak menurunkan skala prioritas,”tandas Rettob.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …