Wakil Gubernur (Wagub) Maluku,Drs.Barnabas Nathanel Orno

Setahun Memimpin Maluku Duet Murad-Orno Dapat Dukungan Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur (Wagub) Maluku,Drs.Barnabas Nathanel Orno,menyampaikan terima kasih terhadap masyarakat Maluku,atas peran sertanya untuk membangun provinsi yang juga dijuluki sebagai negeri raja-raja ini.

Menurut Wagub,keberadaan masyarakat justru membuat provinsi Maluku merasa terbantu.Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Maluku,Drs.Barnabas Nathanel Orno,saat memberikan keterangan persnya kepada awak media di ruangannya Kantor Gubernur Maluku,senin (27/4).

“Pak gubernur tadi secara resmi atas nama pemerintah daerah (Pemda) Maluku,telah menyampain pidato selama satu tahun kepemimpinan kami.Olehnya,selaku Wakil Gubernur Maluku juga mempunyai tanggung jawab moral untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Maluku,”kata Orno yang merupakan eks Bupati MBD ini.

Lebih lanjut disampaikannya,sejarah telah mencatat tepatnya pada hari kemarin (24/4/2020),ia  bersama gubernur atas pilihan rakyat Maluku telah menjalani pemerintahan ini selama satu tahun.Berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini,merupakan dukungan dan doa restu masyarakat Maluku.

“Terlepas dari Wagub Maluku,bersama keluarga besar saya (istri dan anak-anak) juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Maluku atas dukungan dan doa mereka selama ini,”ujar mantan Wakil Bupati KKT ini.

Baca juga :   Resmikan Gedung Perpustakaan Dan Gedung Lab MIPA IAIN Ambon,Ini Harapan Gubernur

Selain itu,Wagub juga secara khusus menyampaikan permohonan maafnya,jika selama kepemimpinan dua putra  terbaik Maluku ini,ada beberapa janji kampanye belum dapat terealisasikan,namun dirinya berjanji akan menuntaskannya demi kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Atas nama pribadi dan keluarga juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah Puasa 1441 H dan kepada masyarakat Maluku yang beragama muslim yang menjalaninya,semoga melalui ibadah Puasa ini dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”ucap Orno.

Selain itu,Wagub juga mengingatkan masyarakat Maluku untuk tetap waspada dan berjaga-jaga terhadap bahaya pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-) yang sementara menjangkiti seluruh Negara-negara di dunia termasuk Indonesia dan khususnya di Maluku.

“Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kita tentunya harus bersatu, bekerja sama, serta berperan secara bersama-sama untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.Selain itu,selalu patuh terhadap himbauan pemerintah dengan menjalankan social distancing,wajib menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih,”tandas Orno.

Reporter           : Aris Wuarbanaran

Editor               : Redaksi

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …