Siswa-Siswi SMP 1 Antusias Ikut Program Presisi

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana kegiatan ini dapat membuat siswa-siswi berkreasi dan melahirkan inovasi melalui ide-ide dan karya sendiri serta tentu bisa dipresentasikan.

Hal ini dikatakan Ketua Persisi SMP 1 Ambon,Ehud Hulakala,S Sos M.Mpd,kepada N25NEWS.com,disela-sela kegiatan presisi tersebut belum lama ini.

Lebih lanjut,Ehud mengatakan program presisi ini hanya fokus pada hasil pembelajaran saja, tetapi lebih pada prosesnya.Proses siswa belajar dari lingkungannya,dengan berkolaborasi dengan mata pelajaran (mapel) yang lain.

“Kami telah berkoordinasi dengan guru-guru berkaitan dengan proyek ini,karena pembelajaran tersebut lintas pembelajaran maka kami mengajak siswa untuk menganalisis kondisi di sekitar tempat tinggal siswa terhadap permasalahan-permasalahan di sekitar,”kata Ehud.

Adapun,dengan kegiatan presisi siswa mampu memberikan solusi dari permasalahan lingkungan sekitar dan tentu dapat mempresentasikan karya mereka.

“Sebagai Ketua Tim Prisisi saya sangat bangga sekali dengan adanya kemampuan dan prestasi dari pada siswa-siswi yang kita bina,”ujar Ehud.

Ditempat yang sama pula Magyo yang adalah fasilitator program presisi SMP 1 Ambon memberikan apresiasi dengan adanya program presisi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat yang membuat terobosan baru,sehingga membuat perkembangan dari pada pendidikan itu benar-benar lebih maju lagi.

“Siswa SMP 1 Ambon sudah dapat melakukan ide karya dan telah mengembangkan karya-karya itu,”ujar Magyo.

Menurutnya proses dalam program presisi ini berbeda, dimana guru hanya sebagai mentor dan mereka hanya menjalankan pelajaran itu sendiri yang berbasis mandiri.Adapun, proses di SMP 1 ini sudah berjalan sampai dengan karya yang akan mereka tampilkan.

Adapun,antusias siswa-siswi sangat luar biasa, karena siswa yang di tampilkan di SMP 1 dari guru-guru telah melalui proses penjaringan.

Dijelaskan memang pada awalnya mereka semua diberikan keleluasan,kebebasan untuk memberikan ide karya.Jadi semua guru dan pendidik telah mensosialisasikan kepada seluruh siswa untuk kelas 1,2 dan tiga.

“Dan nanti baru prosesnya anak-anak akan melakukan sebuah ide,karya dan ide karya itu baru disaring,”jelasnya.

Sementara itu,Virginia Patty siswa kelas 91 mengatakan program presisi sangat bermanfaat karena memberikan dirinya pengalaman baru.

“Saya dapat mengerjakan satu proyek dan sudah mempunyai nilai dari mapel lainnya,”ucapa Virgina dengan ekspresi ceria.

Sedangan,Daniel Lapepe mengatakan,dengan program presisi ada kerjasama dengan teman lain dalam hal ide-ide dan karya.

“Saya sangat bangga karena dari sisi pengetahuan,wawasan saya mengenai lingkungan sekitar yang nantinya saya bisa implementasikan,”tandas siswa kelas 95 ini.

Check Also

Bangun Sinergitas,Tim Program Prisisi  Silaturahmi Dengan  Dispen  Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Tim program penguatan karakter siswa mandiri melalui seni (Presisi) Kota Ambon berkunjung ke Dinas Pendidikan …