SMA Negeri 2 Ambon Terapkan Sistem Zonasi Dalam PPDB

AMBON,N25NEWS.COM-Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 resmi menggunakan Sistem Zonasi untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ambon Drs.P Sapulete,Mpd mengatakan bahwa SMA Negeri 2 Ambon juga mwnggunakan sistem Zonasi,jumat (12/7/2019).

Namun ia juga mengatakan sistem zonasi ini hanya berlaku untuk SMA Negeri saja,tidak untuk tingkat SMK maupun sekolah swasta.

“Kita punya sistem penerimaan memakai tiga jalur,yakni jalur zonasi 90 persen,sedangkan untuk jalur prestasi ada 5 persen dan jalur perpindahan orang tua juga 5 persen,”kata dia.
Adapun sistem zonasi ini sama sekali tidak dikomplean oleh orang tua murid,sebab sesuai dengan jarak tempat tinggal para siswa.

Baca juga :   SD Negeri 65 Ambon,Jadikan Monumen Ukulele Sebagai Ikon Muatan Lokal

Sementara itu,batas dari pada zona SMA Negeri 2 Ambon yakni mulai dari Kelurahan Benteng dan Kudamati,untuk ke arah Kecamatan Baguala batasnya di Desa Hative Kecil dan Galala,sementara untuk daerah gunung batas zonanya di desa Hukurila.

“Kenapa batas zona kita hanya di desa Hukurila?,sebab di daerah gunung itu tidak ada SMA Negeri,”jelasnya.
sedangkan untuk jalur prestasi yang diluar zona perpindahan,maka untuk zona perpindahan orang tua hanya ada satu,sementara untuk jalur prestasi ada 6 orang.

Untuk diketahui juga,jumlah pelamar di SMA Negeri 2 Ambon ada 1020 siswa,sementara yang hanya diterima adalah 504 siswa.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …