SMP Negeri 6 Ambon Berhasil Dalam Menerapkan Sistim Pendidikan

AMBON,N25NEWS.COM –  SMP Negeri Ambon 6 mengevaluasi seluruh tahapan pembejaraan dan hasil ujian Nasional Tahun 2019 mereka berhasil dalam menerapkan pembelajaran yang baik buat para siswa siswi yang ada di sekolah yang berlokasi di kawasan Tanah Tinggi Kota Ambon ini.

Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Jan Mahulette di ketika di temui di Dinas Pendidikan Kota Ambon Jumat+ 5/7/2019)

Mahulette mengakui kalau tahapan belajar mengajar di sekolah yang di pimpinnya itu di nilai berhasil dengan bukti banyak siswa siswi yang naik kelas dengan nilai yang sangat memuaskan serta keberhasilan juga terlihat di hasil ujian Nasional Tahun 2019 ini di mana ada mata pelajaran yang garifiknya naik melewati standar nasional dan kota Ambon.

Selain itu kata Mahulette, ada juga yang naik tapi belum melewati standar nasional maupun kota Ambon namun dari tahun ke tahun grafiknya terus meningkat.

“Mata pelajaran yang grafiknya mengalami kenaikan itu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dari 40 persen naik menjadi 54 persen, bahasa Inggris dari 41, naik menjadi 54 persen melewati standar kota Ambon dan nasional karena standar kota Ambon 45 persen sedangkan untuk standar Nasional 49 persen, untuk mata pelajaran IPA juga mengalami kenaikan dari 42,7 persen naik menjadi 47,0 persen melewati standar kota Ambon Namun belum melewati standar Nasional sedangkan untuk mata pelajaran matematika juga mengalami kenaikan dari 33,0 persen naik menjadi 40, O persen namun mata pelajaran matematika belum bisa mendapat atau melewati standar kota Ambon maupun Nasional namun hampir mendekati standar kota Ambon,”ujarnya.

Baca juga :   SD Negeri 65 Ambon,Jadikan Monumen Ukulele Sebagai Ikon Muatan Lokal

Untuk itu Jan sapaan akrap Kepsek SMP Negeri 6 Ambon ini telah mengadakan evaluasi terhadap semua mata pelajaran sehingga pada tahun ajaran baru ini pihak sekolahnya akan bekerja keras untuk melewati standar Kota Ambon.

“Untuk mata pelajaran Matematika target kami  akan melewati standar Nasional  pada tahun depan tahun 2020 nanti,termasuk mata pelajaran Bahasa Inggris harus meningkat naik lagi,”ujar Kepsek SMPN 6 ini.

Untuk itu pria kediaman SKIP ini mengajak seluruh orang tua siswa untuk melihat waktu belajar siswa siswi di rumah karena mereka lebih banyak berada dengan Orang tua.kalau

“Kalau orang tua perhatikan jam belajar siswa di rumah otomatis saya yakin target kita akan tercapai di tahun 2020,”ungkap Mahulette penuh semangat.

Editor : Redaksi

Check Also

Antusias Siswa Ikut Program Presisi Di SMK Negeri 7 Ambon Cukup Baik

AMBON,N25NEWS.com-Program presisi dengan pendekatan siswa serta kondisi disekitarnya,dimana siswa tertantang untuk mencari sendiri sumber,lewat ide …