SMP Negeri 8 Hutumuri Sukses Gelar Ujian Satuan Pendidikan Secara Online

HUTUMURI,N25NEWS.com-Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) secara online pada SMP Negeri 8 Hutumuri Kacamatan Leitimur Selatan (Letisel) berlangsung sukses dan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Pelaksanaan USP pada SMP Negeri 8 Hutumurivdapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti,”jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Hutumuri,Hans Maitimu,S.Pd.,M.Pd,kepada N25NEWS. com,Kamis (29/4).

Dijelaskan Maitimu, dalam pelaksanaan USP tersebut pihak sekolah telah memfasilitasi para siswa peserta USP dengan berbagai sarana prasarana penunjang USP seperti buku prediksi ujian nasional,dimana fasilitas tersebut diberikan untuk anak belajar di rumah.

Adapun,untuk ujian di tahun ini (2020-2021) pada tiga sekolah tersebut di ikuti oleh 73 peserta USP yang terdiri dari 41 siswa laki-laki dan 32 siswi perempuan.

Selain itu,Hans tak lupa menyampaikan apresiasi kepada orang tua,Polsek Letisel dan pengawas yang juga hadir pada semua titik sehingga ujiannya berhasil.

“Terima kasih kepada orang tua dan stekholder lainnya di Kecamatan Leitimur Selatan yang telah mendukung terselenggaranya USP dengan baik dan lancar.Penyelenggaranya sudah baik semoga hasilnya juga baik,namun ada yang lebih utama dari hasil atau nilai yaitu kejujuran peserta didik kita,”kata Hans.

Dia Menambahkan suksenya Ujian Satuan Pendidikan tidak ada masalah karena orang tua memberikan fungsi kontraknya dengan tetap mendampingi anak dalam mengikuti ujian tersebut.

“Untuk itu,dari hasil pantauan saya USP cukup baik,karena memang sekalipun kondisi pandemi COVID-19,namun dengan moda belajar daring,tetapi anak masih bisa mendapat perhatian orang tua dalam tugas-tugasnya sebagai siswa untuk belajar,”tandas Maitimu.

Editor : Aris Wuarbanaran

tags

Check Also

Sebanyak 106 Siswa SMA Siwalima Diwisudakan,Ini Pesan Gubernur Maluku

AMBON,N25NEWS.com-SMA Negeri Siwalima Ambon melaksanakan wisuda yang ke-13, yang dipusatkan di Auditorium Unpatti Ambon, Selasa …