Sukses Menggala Seminar, PT Pegadaian Cab. Ambon Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas

AMBON,N25NEWS.COM – Kedua Kalinya Seminar Investasi Emas tahun 2018 di Kota Ambon Sukses digalakan usai 2017 tahun lalu.

Diprakarsai oleh PT Pegadaian (Persero) Kanwil Cabang Ambon, Maluku dengan mengundang Pakar Investasi Emas yang berpusat di Jakarta, Rully Kustandar sebagai pembicaranya untuk edukasi masyarakat di Kota Ambon.

“Alhamdulillah, Seminar investasi ini kemudian menuai sukses, melalui edukasi ini kemudian kami bisa meraih masyarakat untuk melakukan versifikasi investasinya,” Ucap Kepala PT Pegadaian (Persero), Kanwil Cabang Ambon, Maluku, Asih Subekti saat di temui N25NEWS.COM pada Selasa (20/03) lalu di Swiss-bell Hotel, Kota Ambon.

Propertinya juga, diakui sampai clossing saat ini masyarakat telah berinvestasi sudah lebih dari 1 kg emas di Kota Ambon.

Untuk itu, baik pihak pegadaian, unsur masyarakat, pedagang bahkan PNS yang berdomisili di Kota Ambon di harapkan dapat mengetahui arti penting emas sebagai salah satu pilihan investasi dalam bentuk logam mulia.

“Masyarakat semakin menyadari emas ini sebagai pilihan penting sebagai salah satu investasi porto folio pilihan masyarakat kota Ambon oleh sebab
emas kemudian digunakan sebagai alat untuk menambah nilai keuangan kita,” pungkasnya.

“Sehingga dengan begitu, masyarakat semakin giat melakukan saving pada investasi dalam bentuk menabung untuk masa depan,” tambahnya.

Menurut Subekti, Sejauh ini nasabah yang melakukan gadai pada pegadaian juga lebih banyak dalam bentuk konsumtif, yakni untuk biaya anak sekolah, rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.

“85 persen pengguna jasa pegadaian ialah pengguna emas dalam bentuk perhiasan. Sedangkan untuk properti lainnya, kita belum punya. Kalau seperti gadai sertifikat pegadaian memang sudah launching tapi uji coba dulu di kota seperti Jawa. Kalau kota Ambon belum , Nanti kalau sudah sukses barulah kita menuju ke sana selain dari emas,” tutupnya. (Amy Latuny)

tags

Check Also

Sambut Idhul Fitri,Indag Maluku Kembali Gelar Pasar Murah Secara Mobile

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1442 H Pemerintah Provinsi Maluku,melalui Dinas Perindustrian dan …