Sukseskan Tabungan Sehat,BPJS Kesehatan dan BNI Cabang Ambon Tanda tangani PKS

AMBON,N25NEWS.COM -Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan ( BPJS) Cabang Ambon, bersama dengan Bank BNI cabang Ambon lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama  (PKS) hal  ini merupakan perpanjangan tangan  MoU yang sudah di lakukan di kantor pusat BPJS Kesehatan dan BNI.

Hal ini di sampaikan Kepala Kantor Bank BNI Cabang Ambon, Dionne.E Limmon saat penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di lantai II Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon senin(21/05/2018).

Di katakannya bahwa di dalam Perjanjian kerjasama (PKS) ini memuat hak dan kewajiban dari BPJS Kesehatan Cabang Ambon dan Bank BNI Cabang Ambon yaitu dalam hal pihak BNI menyediakan tabungan yaitu Tabungan Sehat untuk peserta BPJS Kesehatan.

Selain itu di tempat yang sama Kepala Kepala BPJS Cabang Ambon, Elviana Latumakulitta menegaskan bahwa dengan PKS dapat memberikan kemudahan bagi peserta JKN KIS dalam dalam mendapatkan bofanit.

“Sehingga untuk mendapatkan bonafit itu Iuran harus bayar dengan lancar.makanya hari ini (21/05) di lakukan PKS yang di dalam berisikan  program tabungan sehat dari BNI,hal ini merupakan inovasi dari Bank Pemerintah,”tandas Kepala Kepala BPJS Cabang Ambon, Elviana Latumakulitta.

Dijelaskan pula bahwa dengan tabungan sehat tersebut ,pihaknya  memberikan kesempatan kepala peserta JKN- KIS, dimana ada peserta yang menunggak dan tidak mampu membayar iurannya lagi.dapat di bayar melalui Bank BNI.

Di Maluku sendiri kata Latumakulitta,masih banyak masyarakat yang yang menunggak pembayaran iuran JKN-KIS. dari total 11 Kabupaten kota di Maluku, kota Ambon adalah satunya-satunya daerah di Maluku yang memiliki tunggakan terbanyak. sementara untuk daerah yang paling sedikit adalah Kabupetan Buru Selatan (Bursel). dengan jumlah total hampir sekitar 50 ribuan orang.

 

 

 

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …