Swab Massal Bagi Pegawai Kantor Gubernur Maluku,Hasilnya Banyak Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Hasil uji swab kepada para pegawai pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup kantor Gubernur Maluku hasilnya banyak yang positif Covid-19.

“Kita melaksanakan tes swab secara massif guna mencegah penularan virus corona,sebab di kantor Gubernur Maluku cukup banyak pegawai yang terpapar dan sampai dengan hari ini sudah lebih dari 50 orang positif Covid-19,kata Sekda Maluku,Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,senin (7/9/2020).

Lebih lanjut Kasrul mengatakan,saat ini di kantor gubernur sendiri ,pelayanan publik telah dilakukan pada tenda BNPB yang berada di parkiran belakang kantor gubernur.Selain itu,mantan Asisten III Sekda Maluku ini juga melakukan hal yang sama,yakni dengan tidak menerima tamu didalam kantor,semuanya di luar.

“Sekarang kita tidak lagi menerima tamu di dalam kantor,tamu semua diluar,termasuk nanti  beta secara bergiliran,ini semua dalam memutus penyebaran Covid- 19 “ungkapnya.

Dirinya juga menyampikan,saat ini dinas kesehatan provnsi maupun kota Ambon sedang melakukan penyelidikan epidemiologi pada keluarga pegawai yang positif.

“Kita harus waspada karena muncul klaster baru yaitu ,klaster rumah tangga ,dimana penyebaran dimulai dari suami maupun istri yang bekerja di kantor pulang kerumahnya,”jelasnya.

Adapun,untuk diketahui sebelumnya sebanyak 100 lebih pegawai lingkup pemerintah provinsi Maluku telah terkonfirmasi Covid- 19.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …