Taati Anjuran Pemerintah Jemaah As Shalihin Laksanakan Malam Takbiran Di Mesjid

BANDA NAIRA,N25NEWS.com-Suasana malam takbiran di Banda Naira,khususnya di desa Lonthoir Kecamatan Pulau Banda terlihat sepi.Kondisi ini karena himbauan dari pemerintah untuk meniadakan salat Idul Fitri dan pawai takbir keliling di lingkungan desa Lonthoir.

“Malam takbiran tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,karena wabah pandemi COVID-19 yang masih menyebar di berbagai daerah termasuk Banda Naira,oleh sebab itu pemerintah mengambil kebijakan untuk tindakan pawai takbir keliling dan salat Idul Fitri,”ungkap Khatib Mesjid As-Shalihin,Abdul Gani Yaluhun,kepada N25NEWS.com,di Banda Naira lama ini.

Meski begitu,kata Adul Gani,gema takbir masih bisa terdengar di Meesjid As Shalihin dan mesjid lainnya di wilayah pulau Banda Naira.

Selain itu,hasil pantauan N25NEWS.com,situasi malam takbiran di Lonthoir untuk Masjid As Shalihin hanya melaksanakan takbiran di dalam Mesjid saja karena Masjid yang lain telah melakukan pawai keliling.

“Untuk itu,saya berharap para Imam,staf penghulu dan semua masyarakat di lingkungan mesjid tetap melaksanakan takbiran dalam mesjid demi mencegah cluster baru yang mengakibatkan wabah virus corona,”tandas Abdul Gani.

Reporter Sarifudin Wala

Editor ; Aris Wuarbanaran

 

 

Check Also

Yayasan Indah Salurkan Bantuan ke Maluku, Kabupaten SBB Kuota Terbanyak

MALUKU,N25NEWS.com – YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Yayasan Indah) kembali menyalurkan puluhan hewan qurban di Indonesia …