Tangkal Peredaran Narkoba Di Wilayahnya,BNNK Bursel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Kepala-Kepala Desa

NAMROLE,N25NEWS.com – Laut selama ini merupakan jalur tranportasi dan ekosistim yang telah menjadi penghidupan bagi masyarakat namum demikian laut juga merupakan wilayah yang paling strategis dalam penyeludupan narkotika.

Untuk itu,Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru Selatan menggelar sosialisasi menangkal bahaya Narkoba kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecematan Kepala Lamadang jumat 20 Maret 2020.

Kepala Visi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) Buru Selatan Martin.L .Refliay menyebut dari berbagai informasi yang di himpun, pihaknya telah mengetahui bahwa sudah lama beredar narkotika di Buru Selatan.sehingga dirinya mengajak masyarakat sengan untuk melakukan pencegahan.

Hal ini jelas kata Refliay,Kepala Lamadang merupakan jalur bebas,masuknya kapal-kapal dari luar untuk singga mengambil air yang sangat rentan beraksinya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengedarkan narkoba.

“Apalagi dari hasil laporan dari Camat tadi (red) sering di lihat mnuman-minuman keras masuk ke Kepala Lamadang ,sehingga Camat mengajak BNNK Buru Selamat untuk balik lagi melakukan sosialisasi,”ujar Refliay.

Dari letak wilayah kata Kepala Visi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bursel ini Kepala Lamadang merupakan jalur masuk yang idial masuknya narkoba di kabupaten Buru Selatan,kapal- kapal yang masuk ambil air dan merupakan pelabuhan transit juga.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan survai dan sosialisasi sehingga masyarakat semakin pekah dalam mencegah beredarnya Narkoba yang akan merusak generasi muda di Kepala Lamadang,”jelas Martin.L .Refliay.

Apalagi kata Refliay dari hasil pendekatan dengan Polsek Lamadang dan masyarakat ternyata ada informasi peredaran Narkoba di Buru Selatan sudah cukup lama namum hingga kini belum terungkap karena jaringan peredaran narkoba di Buru sangat luas.
“Untuk melakukan pencegahan kami lalu, ketemu dengan salah satu anggota Polsek di sana, mereka kasih jalan kalau bisa Polsek bekerjasama dengan BNN karena bandar besar yang bermain Di Buru Selatan dia tahu,’ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap,semua lapisan masyarakat dapat mendukung kerja BNN di Buru Selatan terutama di Kepala Lamadang yang merupakan pintu masuk kapal-kapal bahkan ada juga kapal-kapal karena jalur laut merupakan wilayah yang paling strategis dalam melakukan penyeludupan narkotika.

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …