Tatap Muka Hanubun Disambut Informasi Kritis Di Ohoi AD

MALRA,N25NEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Drs. M Taher Hanubun dalam kunjungannya di Desa/Ohoi AD Ngurwul (16/10/2019) mendapatkan berbagai informasi kritis yang disampaikan langsung oleh beberapa tokoh masyarakat setempat.

Aspirasi yang disampaikan antara lain, minimnya tenaga guru pada tingkat pendidikan SD, SMP, akses jalan yang rusak berat, jembatan, air dan aliran listrik yang belum masuk sejak Kabupaten Maluku Tenggara berdiri dan puskesmas untuk menjawab rentang kendali yang terjadi selama ini di Kecamatan Kei Besar Utara Barat.

Desa/Ohoi AD Ngurwul merupakan salah satu kmKecamatan Kei Besar yang masih tergolong sebagai daerah terisolir dengan kondisi kehidupan masyarakat miskin yang masih membutuhkan uluran tangan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan ekonomi di masyarakat setempat

Kunjungan Bupati Malra Drs. M Taher Hanubun dalam tatap muka bersama masyarakat setempat,aspirasi yang disampaikan salah satunya adalah Bupati Hanubun segera membangun puskesmas di Desa/Ohoi tersebut agar menjawab rentang kendali dikarenakan letak puskesmas dengan Desa/Ohoi mereka jarak yang harus di tempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 kilo meter

Selama ini Desa/Ohoi AD Ngurwul hanya memiliki Posyandu dan pelayanannya hanya sebatas ibu hamil, anak-anak dan balita,sehingga permintaan dari masyarakat setempat agar dalam tahun anggaran 2020 Bupati Malra Segera membangun Puskesmas dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis dalam menjawab aspirasi mereka.

Kekuatiran masyarakat setempat adalah masalah kesehatan yang tejadi di Desa tersebut karena bila ada masyarakat yang sakit kritis jarak tempuh ke puskesmas di desa/ohoi sejauh 3 kilo meter.

Apalagi dengan kondisi jalan rusak berat dan tidak adanya transportasi dan penerang jalan membuat masyarakat desa tersebut memerlukan sentuhan tangan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah

Melalui tatap muka bersama Masyarakat, Bupati Drs. M Taher Hanubun mengatakan Bahwa para Jurnalist Biro Kepresidenan agar memperhatikan setiap aspirasi yang mereka sampaikan agar diketahui langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo.

Bahwa Kei Besar merupakan bagian dari NKRI yang patut mendapat perhatian dari pemerintah pusat karena selama ini masyarakat setempat belum menikmati Listrik, Air Bersih, jalan dan jembatan serta pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik.

Hanubun menambahkan selama ini para pelajar SD dan SMP tidak menikmati listrik untuk belajar,

Selain itu jarak tempuh sekolah dan rumah sejauh 1 kilo stenga melewati gunung dan lembah tanpa di dukung dengan transportasi apapun

Inilah faktor penyebab terjadinya tingkat kesenjangan sosial terjadi di daerah ini olehnya itu dirinya meminta agar pemerintah pusat dan daerah dapat bersinergi dalam menekan angka kemiskinan yang terjadi di kei besar kabupaten maluku tenggara.

Repoter : Pae Rahskbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …