Terima Utusan Menteri Susi,Gubernur Sampaikan Harapan Rakyat Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Irjen Pol.Drs.Murad Isamail,akhirnya memberikan keterangannya terkait pertemuan dengan sejumlah utusan pejabat Kementerian Kelutan dan Perikanan (KKP) pada konfrensi pers yang berlangsung di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur Maluku,kamis (5/9/2019).

Dalam keterangan persnya Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Menteri Susi Pudjiastuti,yang telah mendengar harapan rakyat Maluku terkait dengan masalah perikanan dan moratorium yang mana beberapa hari ini menjadi konsumsi hangat pubik.

“Saya memberikan apresiasi kepada ibu Susi,ternyata beliau mendengar bahwa gubernur Maluku kasih naik bendera perang,padahal saya tidak bermaksud seperti itu,namun dengan tenang ibu Menteri mengirim utusan yakni Sekjen KKP dan Dirjen Tangkap untuk menyelesaikan permasalahan ini,”kata Gubernur.

Menurut Gubernur,ada tiga (3) domain yang membuat hubungan kedua belah pihak itu harmonis,yakni komunikasi,koordinasi dan kolaborasi,hal itu selam ini tidak terjadi,tetapi dengan adanya utusan dari KKP dan Dirjen Pengkapan ini,membuka asah hubungan baik antara daerah dan pusat tertap baik.

“Sebenarnya awal dari semua itu kita tidak ada komunikasi,koordinasi dan kolaborasi mudah-mudahan dengan utusan ini,mereka kembali sampaikan salam hangat saya kepada ibu Susi sehingga mungkin kedepan kita lebih terjalin lagi hubungan kerja kita yang baik,”jelas Murad.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Sementara itu di kesempatan yang sama Sekjen KKP Nilanto Prabowo mengatakan,setelah lebih dari 3 jam pertemuan dengan Gubernur Maluku dan berdialog tentang harapan Gubernur terkait dengan perikanan Maluku kedepan.

“Betul seperti apa yang disampaikan Gubernur,bahwa kami berada disini,di utus Ibu Menteri untuk sebisa cepat mungkin bertemu dengan pak Gubernur,”jelas Prabowo.

Menurutnya pertemuan tersebut juga penuh dengan keakraban dan sungguh menikmati suasana yang ada termauk dengan jamuan makannya.

“Jujur saya katakana kami tadi sekian jam sungguh menikmati suasana yang ada termasuk makannya,samapai saya katakanan pak gubernur kami samapi tidak bisa berhenti makan karena makanannya banyak terutama ikannya sangat nikmat,”unbgkap Prabowo

Diakhir pertemuan tersebut utusan dari Ibu Susi tersbut menyampaikan terima kasih,tentang apa yang sudah disampaikan kepada pihaknya,maka selanjutnya hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Ibu Menteri dan semua ini akan ditindak lanjuti dengan sebaik mungkin.

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor     : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …