Terkait WW Di Hukum Ringan,DPD Granat Maluku Minta Hukum Tak Tebang Pilih

AMBON,N25NEWS.com-Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Maluku,Yani Salampessy menyoroti terkait hasil sidang pada Pengadilan Negeri Ambon atas kasus narkoba yang melibatkan anggota DPRD Maluku,Wehlem Wattimena.

Menurut Yani,sebagai seorang publik figur dan penyambung lida rakyat anggota DPRD menjadi panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Terkait kasus narkoba yang yang menjerat Welhem Wattimena,kami DPD Granat menilai ada sesuatu yang aneh,dimana kita ketahui oknum anggota dewan tersebut telah di vonis 1Thn penjara,namun oknum tersebut tidak dipenjarakan malah di masukan pada Panti Rehabilitasi,ini yang kami nilai sangat aneh,”ujar Yani di Ambon belum lama ini.

Dia tegaskan pihaknya akan meminta komisi yudisial untuk dapat meninjau kembali hasil putusan Penagadilan Negeri Ambon,pasalnya,praktik penyalagunaan narkoba harus dihukum sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku.

Baca juga :   BAPERA Berkomitmen Dorong Pembangunan Dan Ekonomi Maluku

Selain itu,terkait putusan penagadilan Negeri Ambon,Yani menambahkan DPD Granat akan meminta kejaksaan untuk banding,sebab pihaknya melihat kasus Welhem Wattimena ini sangat tidak wajar dan terkesan hukum dipermainkan.

“Oleh karena itu,sebagai bentuk keseriusan Pengadilan Negeri Ambon dalam menjatukan vonis terhadap pelaku penyalagunaan narkoba harus dibuktikan dengan kredibilitas serta kenerja Pengadilan harus benar-benar dibuktikan,”tegas Yani.

Lebih dalam tambah Yani,pihaknya akan terus mendorong agar kasus Welhem Wattimena ini bisa di Banding,sehingga pelaku bisa di hukum semaksimal mungkin agar ada efek jerah dan publik memahami bahwa hukum itu tidak tebang pilih.

“Untuk itu, kami berharap kasus ini harus tuntas,jangan sampai hukum hanya berlaku pada masyarakat kecil sedangan negara kita adalah negara hukum.Jangan sampai tebang pilih,tajam ke bawah tumpul ke atas,”terang Yani.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Pelangi Maluku (YPM) mendirikan klinik komunitas Candela yang sudah di berjalan selama dua tahun,dimana …