Terus Berbenah, Unpatti Ambon Gandeng BRI

AMBON,N25NEWS.com-Upaya Universitas Pattimura, (Unpatti) Ambon sebagai wadah intelektual bagi generasi Maluku dari waktu ke waktu selalu melakukan pembenahan dalam segala aspek. Baik dalam hal fasilitasi sampai pada kemudahan dalam proses sistem pembayaran.

“Kita dari Unpatti telah menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ambon,untuk melakukan kerjasama,”kata Karo Biro Akademik Perencanaan Kemahasiswaan dan Humas Unpatti Ambon,Ir.Daniel Nanuru,M.Si,dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Alur Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlangsung di Auditorium Faklutas Ekonomi dan Bisnis,senin (27/01/2020).

Dikatakannya,Unpatti Ambon sebelumnya dalam beberapa tahun ini bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Ambon,selain itu,sosialisasi UKT ini merupakan wujud nyata atas kesepakatan kerjasama pihak Unpatti dengan BRI Cabang Ambon,bagi mahasiswa dalam upaya memperlancar proses pembayaran.

“Beberapa semester yang lalu atas kerjasama pihak Unpatti dan pihak BNI 46,ternyata belum efisien dan optimal untuk sistem akademik, pasalnya ketika proses pembayaran sudah ditutup namun ada kelonggaran bagi mahasiswa untuk melakukan pembayaran, sampai-sampai ada yang datang dengan massa guna meminta perpanjangan pembayaran.” ujarnya.

“Untuk itu,saya berharap melalui hubungan kerjasama ini, proses pembayaran dapat lebih efisien dan juga optimal dan keluh kesah mahasiswa akibat keterlambatan pengiriman uang dari orang tua serta keterbatasan pelayanan didaerah pedesaan dapat diminimalisir, “tandas Nanuru.

Editor        : Aris W

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …