Terus Berkomitmen,PLN UIW MMU Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2020

AMBON,N25NEWS.com- Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020,maka PLN Unit INduk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU),melaksanakan Apel Peringatan Bulan K3,yang diikuti oleh seluruh unit PLN yang berada di pulau Ambon.

K3 Tahun 2020 menhadirkan tema besarnya yakni “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi,”ungkap General Manager PLN UIW MMU,Romantika Dwi Juni Putra kepada awak media di komplek PLTD Poka Kecamatan Teluk Ambon,jumat (07/02).

Lebih lanjut Romantika, menuturkan bahwa kegiatan apel ini selalu dilakukan oleh PLN UIW MMU setiap tahunnya dalam memperingati Bulan K3 Nasional sebagai salah satu bentuk komitmen PLN dalam mengutamakan penerapan K3 di setiap aktivitas maupun lingkungan kerja.

“Ini juga sebagai salah satu wadah reminder kami kepada seluruh insan PLN maupun mitra kerja untuk terus menerapkan tidak hanya keselamatan namun juga kesehatan dalam bekerja sehingga dapat secara optimal memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.

Adapun,pada kesempatan ini, dilaksanakan juga kegiatan pemeriksaan kelengkapan dari peralatan kerja dari para petugas Pelayanan Teknik (Yantek), simulasi tanggap darurat oleh personil PLTD Poka dan juga penanaman pohon di lingkungan PLTD Poka oleh jajaran manajemen PLN UIW MMU.

“Selain komitmen kami untuk terus mewujudkan zero accident dalam setiap pekerjaan, kami juga melakukan kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka penghijauan di setiap instalasi kelistrikan yang kami miliki,”jelas Romantika.

Adapun,mengenai hasil pantauan K3 di provinsi Maluku,Romantika menjelaskan,untuk Maluku belum ada terjadi kecelakaan sampai meninggal,namun diakuinya ada beberapa kecelakaan yang dikatagorikan ringan.

“Intinya kita harus menerapkan 3 hal yakni persiapan alat pelindung,dipastikan mengikuti SOP dan pengawasannya.Kalau tiga hal diikuti semua,maka sudah barang tentu tidak terjadi kecelakaan kerja dan mudah-mudahan tahun 2020 ini besa lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai,banyak desa-desa di Maluku yang belum tersentu dengan listrik,Romantika mengatakan,pihaknya sangat berkeinginan untuk Maluku dan Papua terang pada 2020,namun pihak PLN terkendala dilapangan terkait kesiapan infrastruktur,seperti  jalan dan pelabuhan.

“Terutama terutama di daerah-daerah 3T itu,itu ternyata belum ada jalan dan pelabuhan itulah yang menjadi kendala,tetapi tekad kita mudah-mudahan 2020 ini semua desa di Maluku sudah terlayani  listrik,”tandas Romantika.

 

 

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …