Wujudkan SDM Unggul, PLN UIW MMU Resmikan Learning Centre UPK MALUKU

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) yang ke 74,pada tanggal 28 Oktober 2019,maka PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU),bersama dengan PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Maluku,meresmikan Learning Centre yang berada di PLTD Poka Ambon,pada hari senin (28/10) pasca Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan HLN ke-74.

Adapun,sesuai dengan tema HLN ke-74 ini yaitu “Bersama SDM Unggul, Terangi Indonesia”, berdirinya Learning Centre ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi soft dan hard skill pegawai, sebagai media untuk menunjang pembelajaran, wadah transfer pengetahuan antar bidang khususnya di bidang pembangkitan dan penyaluran.

Sementara itu,General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra mengatakan bahwa Learning Centre ini juga dapat digunakan guna peningkatan kompetensi dan sertifikasi baik bagi pegawai PLN maupun tenaga alih daya yang ada di PLN.

“Sesuai dengan sambutan pada upacara HLN ke-74 dari Plt. Direktur Utama PLN bahwa kemampuan-kemampuan insan PLN harus terus digali dan diasah serta pentingnya menanamkan mindset dan semangat untuk terus belajar menghadapi berbagai tantangan dan peluang di sisi ketenagalistrikan sehingga PLN mampu beradaptasi di era digitalisasi,”ungkap Romantika Dwi Juni Putra.

“Dengan demikian itulah pentingnya pengembangan SDM terutama dalam mencapai Human Capital Excellence sehingga perusahaan mampu mencetak pegawai-pegawai yang unggul serta berkompetensi tinggi guna menghadirkan listrik dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. Itulah semangat diresmikannya Learning Centre ini”, tandasnya selepas meresmikan Learning Centre tersebut.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Selaras dengan hal itu, Manager PLN UPK Maluku Muh. Rusli Sain menjelaskan bahwa Learning Centre ini juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti Ruang Kelas, Ruang Praktek Mekanik dan Ruang Praktek Kelistrikan yang dilengkapi denganberbagai alat penunjangnya.

“Oleh karena itu Learning Centre ini dapat digunakan sebagai proses belajar fasilitas pembangkit hingga bagaimana pemeliharaan dan pengoperasian Gardu Induk (GI) di sisi penyaluran listrik”, tambah Rusli.

Tidak hanya meresmikan Learning Centre, melalui program PLN Peduli (CSR PLN), PLN UPK Maluku juga menyerahkan bantuan 6 (enam) unit Mesin Bajak Sawah kepada 6 (enam) kelompok usaha tani yang berada di Desa Tawiri, Ambon serta bantuan pembuatan tenda tanaman yang diserahkan oleh General Manager PLN UIW MMU dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku serta jajaran manajemen PLN UIW MMU dan UPK Maluku.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami guna menunjang kebutuhan dan produktivitas kegiatan usaha masyarakat yang berada di sekitar lingkungan PLN UPK Maluku”, tutup Rusli.

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …