Tidak Ada Orang Maluku di  Jajaran Menteri Jokowi,Ketua ASC Minta Tingkatkan Pola  Pikir Cerdas, Inovatif kreatif

AMBON,N25NEWS.com – Menanggapi banyaknya persungutan orang Maluku di Medsos karena tidak ada orang Maluku Asli jadi Menteri di kabinet Jokowi Jilid 2 membuat Ketua ASC yang juga Alummi Australia Awards 2019 angkat bicara.

Menurutnya,kalaupun ada Menteri asal Maluku di kabinet Jokowi pasti dia juga tidak bisa berbuat banyak untuk Maluku,karena Menteri asal Maluku hanya bisa bikin bangga orang Maluku,tetapi tidak bisa pentingkan Maluku lebih dari Propinsi lain,karena dia Jadi Menteri untuk bangsa ini bukan buat Propinsi asal.

Selain itu juga kata Tulalessy,  yang bertugas mengayomi  masyarakat Maluku menjadi Sejahtera dan lebih maju adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta semua Walikota dan Bupati di Maluku. Tetapi yang bertanggung jawab untuk kesejahteraan Maluku adalah semua warga Maluku itu sendiri.

“Orang Maluku sendiri mesti berjuang untuk keluar dari belenggu kemiskinan karena program pemerintah sudah cukup banyak.Warga masyarakat yang di kategorikan miskin itu yang mesti melek ekonomi.

“Artinya harus terus merasa gusar kalau di bilang miskin terus dan berjuang peluh keringat untuk hidup lebih baik dan tinggalkan pola hidup yang lama,”ajak Nicho Tulalessy.

Lanjut Ketua ASC ini,yang bisa merubah nasib Maluku , bukan Jakarta atau Menteri asal Maluku, Tetapi hanya katong(kita) orang Maluku.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

Pola- pola pikir Cerdas, Inovatif kreatif itulah yang menurut Nicho Tulalessy  mesti di tingkatkan,tidak  zaman lagi, kita cuma duduk santai saling kritik, atau menjatuhkan,tetapi ini saatnya kita Orang Maluku jadi Propinsi pejuang,propinsi yang kuat,Suku Bangsa Kapitan.

“Yang  mau maju ambil resiko bangun Maluku , Maluku pasti bergerak menuju propinsi tanpa orang miskin,”ujarnya.

yang terpenting lanjut Nicho, para Pemimpin arif bijaksana, tulus dan tidak gatal tangan untuk mencuri uang Rakyat.

“Maka Maluku akan lebih sejahtera dengan semua kekayaan alam dan sumberdaya manusia yang ada di Maluku tercinta ini,”tegasnya.

Nicho mengajak semua pihak untuk berjuang jadikan Maluku Propinsi penting bukan hanya di mata Presiden Jokowi atau penting di mata Bangsa ini saja, tetapi lebih tinggi lagi yaitu Maluku jadi Propinsi Hebat dari Indonesia di Mata Dunia Internasional.

“Lalu kalau, ada yang bertanya bagimana katong (kita)bangun Maluku,beta hanya bisa jawab,masing-masing bisa berbuat banyak atau sedikit dengan Talenta dan SDM yang Tuhan sudah  kasih ,katong (kita)Labakan itu untuk Maluku Manise.

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …