Tim Kesehatan Satgas TMMD Beri Layanan Pengobatan Gratis

AMBON,N25NEWS.com  -TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 Kodim 1504/Ambon, memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Dusun karanjang dan Dusun Air Ali, Selasa (14/07/20).

“Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” kata Dan SSK kapten Inf Dede Ruhiat.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko, dilokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

Baca juga :   Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan Gantung NKRI 3 Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia di Kec. Kilmuri

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ujar Dan SSK.

Ia adalah Serda Kasmidi tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat.

Seperti halnya sekarang ini nampak Serda Kasmidi di kerumuni warga, warga memeriksakan kesehatan, warga sangat bangga dengan prajurit TNI, Dalam Program TMMD memberikan pengobatan gratis sebelum TMMD di tutup.

Editor : Redaksi

Check Also

Antusias Warga Laksanakan Pra TMMD Ke-111 Kodim 1507/Saumlaki

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Pra TMMD Ke-111 Kodim 1507/Saumlaki resmi dimulai 1 Juni 2021 di Wilayah Kecamatan …