Tim Tanggap Darurat DPRD Maluku Tinjau Pelayanan Kesehatan Tulehu

Alimudin : Sudah Tidak Ada Pasien Prabayar

AMBON,N25NEWS.com -Mendengan informasi adanya pemberlakukan pelayanan kesehatan pra bayar di posko induk penanganan pengungsi di kampus Universitas Darusallam (Unidar) Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tim tanggap darurat DPRD Maluku langsung melakukan peninjauan pelayanan kesehatan.

Tim tanggap darurat DPRD Maluku yang diketuai Amir Rumra beserta empat anggota lainnya langsung meninjau sistim pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) darurat Dr Ishak Umarella yang diinformasikan memberlakukan pelayanan pasien pra bayar.

Usai melakukan koordinasi dengan pihak pengelola RS darurat tersebut, Kepada koran ini, Senin(14/10) F Alimudin Kolatiena anggota DPRD Maluku dari fraksi Garindra via selulernya mengatakan, awalnya setelah pencabutan tanggap darurat pada tanggal 9 Oktober kemarin, pihak RS memang betul melakukan pelayanan pasien prabyar sehari setelah pencabutan tanggap darurat.

Jelang beberapa hari kemudian setelah diberlakukan pelayanan pasien prabyar, dengan bermunculan berbagai pemberitaan media terkait dengan pelayanan prabyar lewat BPJS pihak RS tersebut kini sudah tidak lagi memberlakukan pasien prabayar.

“Ini kami masih berada dilokasi posko di Tulehu, bersama tim penanganan pungsi DPRD bersama beberapa anggota lainnya, saat ini pemberlakuannya sudah gratis kembali, setelah kemarin beredar pemberitaan media, itu BPJS sudah datang di lokasi sehingga pihak RS darurat tidak lagi memberlakukan pelayanan pasien prabayar,”akui Alimudin.

Dikatakan, pihak RS tersebut telah menggelar rapat internal langsung sudah ada keputusan untuk menggratiskan kembali pelayanan terhadap masyarakat dan warga korban terdampak gempa dilokasi pengungsian.
Pemberlakukan gratis kembali pelayanan kesehatan di posko tanggap darurat Tulehu kata Alimudin akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober sesuai batas perpanjang tanggap darurat dari pemerintah.

Dengan demikian harapan Alimudin peran media juga sangat penting dan membantu DPRD dan masyarakat untuk melihat hal-hal yang terkait dengan pelayanan, sehingga pelayanan prabyar sudah kembali digratiskan.

“kami DPRD sangat bersyukur peran media dapat membantu kami dan masyarakat yang ada dilapangan,”akuinya,

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …