Timotius Akerina Resmi Memimpin Bumi Saka Mese Nusa

AMBON,N25NEWS.com-Timotius Akerina resmi dilantik menjadi Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).Setelah diantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail,Senin (20/9/2021)Di kantor Gubernur Maluku.

Ketua DPRD SBB,Abdul Razid Lisaholit kepada pers usai acara pelantikan,berharap Akerina dapat menyelesaikan sisa program kerja bersama dengan almarhum bupati M.Yasin .Payapo dalam melaksnakan pembangunan di kabupaten tersebut.

“Kami akan membantu pemerintah dan bersama-sama menyelesaikan pembangunan di sisa kepemimpinan Bupati Timotius Akerina” ucapnya.

Dikatakannya,selain program pembangunan yang di kerjakan oleh daerah,ada juga program pemerintah pusat seperti percepatan pembangunan infrastruktur,desa dan ekonomi serta penanganan Covid- 19.

Dia mengingatkan bahwa pekerjaan yang akan dihadapi Akerina kedepannya tidak akan mudah.Pasalnya masih banyak hal yang harus diselesaikan, apalagi sesuai aturan hingga masa jabatannya selesai Akerina tidak akan didampingi Wakil Bupati.

“Meskipun singkat, tugasnya tidak akan mudah nanti,” tandasnya.

Selain itu, harus tetap bekerjasama dengan aparat TNI/Polri, instansi vertikal dan ormas elemen masyarakat.

Diketahui kader partai Nasdem itu dilantik untuk mengisi kekosongan kursi Bupati SBB yang ditinggal M. Yasin Payapo karena meninggal dunia pada 1 Agustus.

Reporter : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Moment HUT Ke-76 Kemerdekaan RI,Ketua DPRD Kota Ambon Membagikan Ratusan Bendera Dan Sembako

AMBON,N25NEWS.com-Pada Moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,Ketua DPRD Kota Ambon, Ely …