Upacara Purna Bhakti Di Lingkup Mapolres Pulau Buru

NAMLEA,N25NEWS.com – Kepolisian Resort Polres Pulau Buru menggelar upacara wisuda purna bhakti salah satu personilnya yang berada dilingkup Mapolres Pulau Buru. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Parkir Mapolres Buru, Kamis kemarin (12/3). Kapolres AKBP Ricky Purnama Kertapati memimpin upacara tersebut.

Selain Kapolres, upacara juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Buru, Danki 3 Yon A, Wadanki kesatuan dari SST Brimob, dua SST Sat Sabhara, satu SST Sat Pol Airud, satu SST Sat Lantas, satu SST Gabungan Res Intel Narkoba dan satu SST Pengurus Bhayangkara.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, momentum upacara wisuda purna bhakti ini hakekatnya merupakan penghargaan tulus dan ungkapan hormat yang setinggi- tingginya dari segenap kesatuan dilingkup Mapolres Buru kepada para personil yang sudah berakhir masa tugasnya.

“Rasa kecintaan kepada sesama anggota yang memasuki masa pensiun, atas nama pimpinan dan pribadi, saya sampaikan terimas kasih dan rasa hormat tinggi atas pengabdian saudara- saudari selama bertugas dijajaran kepolisian hingga memasuki masa purna bhakti,” ungkap Ricky.

Keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri diakuinya, tidak terlepas dari peran serta masyarakat, didalamnya sumbangsih dan dharma bhakti para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang. Dibuktikan dengan adanya purnawirawan Polri yang komitmen sekali bhayangkara tetap bhayangkara dan senantiasa tetap patuh serta setia kepada Tribrata dan Catur Prasetya.

“Rasa hormat setinggi- tingginya disampaikan kepada Aipda Jansen Lesnussa yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Selama ini yang bersangkutan telah menunjukan dedikasi dan loyal, ini menjadi contoh baik bagi pelaksana tugas Polri. Saya harap walau sudah purna bhakti, namun namanya tetap menjadi agen Polri dikalangan masyarakat” ujar Kapolres.

Tambah Ricky, purna bhakti dijadikan contoh bagi seluruh personil dilingkup Mapolres Buru. Karena itu diharapkan agar Personil yang masih bertugas tetap belajar dan belajar untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik dihari selanjutnya.

Reporter : Sumardi R

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …