Usai Ratusan Pegawai Terinfeksi Covid-19 Kantor Gubernur Disemprot Cairan Disinfektan

AMBON,N25NEWS.com- Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di kantor Gubernur Maluku,menyusul banyaknya pegewai pada lingkup gedung putih tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Adapun petugas yang melakukan penyemprotan desinfektan,berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Maluku.Sehingga aktivitas perkantoran dan pelayan publik di kantor gubernur dihentikan sementara.

“Ini merupakan program  kebijakan Pemda,perintah gubernur di lingkup kantor gubernur dan seluruh OPD,terindikasi ada pegawai positif Covid- 19 dan hari ini dinyatakan libur,hari senin aktivitas mulai lagi sebagaimana biasanya ” ungkap Karo Humas Pemprov Maluku ,Melki Lohy kepada awak media di kantor Gubernur Maluku ,jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut menurutnya,selama tiga hari ini ( jumat  hingga minggu ) akan dilakukan pembersihan di lingkup kantor gubernur .Selain itu langkah penyemprotan seperti ini akan dilakukan pada OPD lain diluar kantor gubernur .

Lohy juga mnyampikan berdasarkan data dari Biro Umum Setda Maluku ,Humas dan Kesbangpol jumlah pegawai terpapar virus, ini sebanyak 34 orang serta sementara dilakukan bagi OPD – OPD lainnya .

“Untuk itu,saya berharap tes swab sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan virus berbahaya ini ke orang lain.Dan tujuan utama pemerintah adalah bagaimana memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …