Wabah ‘Kudis’ Serang Tenaga Dokter RSUD Cendrawasih Dobo

DOBO,N25NEWS.COM – Penyakit Pegawai yang kian tren dengan istilah ‘Kudis’ atau Kurang Disiplin kini mewabah pada segelintir tenaga dokter pada sebuah Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Cendrawasih, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Hal ini kemudian dibuktikan melalui pelaksanaan  piket baik siang maupun malam mendampingi para tenaga kesehatan lain disetiap ruangan.

Kepada N25NEWS.COM, Seorang warga setempat yang tak ingin disebut namanya, Sabtu (17/03/18) melalui via seluler dikatakan, bahwa RSUD Cendrawasih dalam melaksanakan tugas jaga para dokter sepekan baik PNS maupun dokter PTT lebih memilih berdiam di rumah dinas ketimbang berada disetiap Rumah Sakit.

“Jika pasien dalam keadaan kritis barulah para juru rawat yang bertugas melakukan konsultasi dirumuah dokter,ini tentunya menjadi ancaman bagi pasien katagori kritis,” pungkasnya.

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

“Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran yang begitu besar kepada dokter dan PNS untuk melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal. Akan tetapi hasilnya tak seperti yang diharapkan,”sesalnya.

Jika mereka terkesan kudis maka ini menjadi tanggung jawab Pemda setempat melalui Direktur RSUD untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja para dokter.hal ini mengingat keselamatan para pasien merupakan faktor pioritas “jika para dokter lebih bersantai dirumah maka ntentunya menjadi satu ancaman bagi para pasien,”tutupnya. (Aris Wuarbanaran)

Check Also

RSUD Haulussy Terima Bantuan Alkes Dari Pemkot Bekasi

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.M. Haulussy Ambon kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes), dari …