Wabup Malra Buka Kegiatan Survai Reakteditasi SNARS Edisi I RSUD Karel Sadsaitubun

Malra,N25NEWS.com-Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsaitubun merupakan langkah perbaikan kualitas mutu pelayanan kesehatannya.

Hal ini disampaikan,Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Ir.Petrus Beruatwarin M,Si,pada acara kegiatan Pembukaan Survei Re Akreditasi SNARS Edisi I Bagi RSUD Karel Sadsaitubun,senin (12/11/2019).

“Kita patut bersyukur Reakreditasi yang dilaksanakan di RSUD Karel Sadsaitubun saat ini,guna untuk upaya memperbaiki mutu,peningkatan kinerja dan untuk menghargai hak-hak pasien,serta tata kelola managemen yang berkualitas,”ungkap Beruatwarin.

Adapun,Betuatwarin mengatakan tujuan dari akreditasi untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu kualitas pelayanan pada masyarakat di daerah itu (Malra).
Sementara itu,akreditasi merupakan dambaan rumah sakit,termasuk RSUD Karel Sadsaitubun,selain itu juga perlu di tegaskan akreditasi bukan tujuan akhir,tetapi memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi standar akreditasi termasuk mutu pelayanannya.

Dengan demikian,wajib untuk semua Rumah Sakit terakreditasi oleh lembaga independen yakni Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang kini hadir di Maluku Tenggara.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …