Wakil Gubernur Maluku,Drs.Barnabas Orno

Wagub Maluku Lepas 474 Peserta Mudik Gratis Natal Dan Tahun Baru

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Drs.Barnabas Orno melepas 474 pemudik pada kegiatan Mudik yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku,melalui Dinas Perhubungan Provinsi,yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso Ambo,senin (16/12/2019).

Menurut  Wagub,Sudah menjadi tradisi bawa datangnya perayaan hari besar keagamaan masyarakat dengan jumlah besar dan dalam waktu yang bersamaan akan melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik. Kondisi seperti ini tentunya saja diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan yang handal dan memadahi.

“Memang harus disadari bahwa tugas penyelenggaraan angkutan hari besar keagamaan ini sangat berat namun apabila semua tugas kita runaikan dengan iklas Tuhan akan menyertai kita semua dalam keiklasan itu,”ungkap mantan Bupati Kabupaten MBD ini.

Adapun,penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 memiliki dimensi sosial yang cukup luas,untuk itu Wagub berpesan agar saudara-saudara sebagai petugas dilapangan dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk kelancaran dan pelayanan angkutan baik angkutan laut darat dan udara.

“Dalam melaksanakan tugas tersebut tetap mengedepankan kesabaran hindarkan diri dari perbuatan arogan dan pelaku yang tidak terpuji,disamping itu saya meminta kepada para petugas dilapangan agar memberikan pengawasan yang sungguh-sungguh terhadap keselamatan pelayaran serta mengantiaipasi agar tidak terjadi masalah pecaloan tuket,kenaikan tarif berlebihan,penelentaraan penumpang,”katanya

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

Selain itu,Satu hal penting lainnya adalah para petugas kiranya secara intensif memberikan sosialisasi serta informasi yang memadahi kepada masyarakat sehingga maayarakat benar-benar memahami perihal pelayanan angkutan yang mereka perlukan.Secara internal sesama petugas harus menigkatkan komunikasi yang harmonis untuk memperlancar tugas pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik.

Bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini dilakukan pula kegiatan mudik gratis Pemprov Maluku bagi masyarakat yang akan merayakan Natal.Mudik gratis akan diawali dengan keberangkatan KM Sabuk Nuaantara 72 dengan rute Ambon,Molu,Larat,Rumyaan,Tutukembung,Saumlaki dengan jumlah penumpang yang diangkut  474 orang.

Sementara itu,layanan mudik gratis tahun 2019 Pemda Provinsi Maluku melalui Dinas Perhubungan yang meyediakan sekitar 8.000 tiket bagi para penumpang baik yang menggunakan angkutan perintis,kapal cepat serta angkutan penyeberangan (feri).

“Untuk itu,kepada para petugas lapangan yang akan memberikan pelayanan secara langaung kepada masyarakat saya ucapkan selamat bertugaa dan selamat berjuang yakinlah bahwa dengan bekerja melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan iklas disertai doa niscaya Tuhan akan memberikan kemudahan kepada kita semua,”tandas mantan Wakil Bupati KKT ini.

Reporter             : Aris Wuarbanaran

Editor                : Redaksi

 

 

 

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …