Wagub Maluku Resmikan Gedung Gereja Air Kehidupan Di Dusun Waimahu-Latuhalat

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur (Wagub) Maluku,Barnabas Nathanel Orno,meresmikan Gedung Gereja Air Kehidupan Jemaat GPM Waimahu Klasis GPM Pulau Ambon di Dusun Waimahu,negeri Latuhalat,Minggu (6/12/2020).

Prosesi peresmian dan pentabisan gedung Gereja diawali dengan penandatangan prasasti oleh Wagub Abas Orno didampingi Sekretaris Umum (Sekum) GPM Sinode GPM,Pdt.J.Maspaitela yang dilanjutkan dengan penekanan tombol diresmikannya gedung Gereja.Selanjutnya,pembukaan pintu Gereja dan pentabisannya oleh Sekum GPM.

Dalam sambutannya,Wagub mengatakan,sungguh merupakan sebuah anugerah dan berkat yang besar,ketika para pelayan dan jemaat GPM Waimahu dapat bersatu dan bersekutu untuk membangun sebuah rumah Tuhan,yang diberi nama Air Kehidupan.

Menurutnya,peresmian gedung Gereja Air Kehidupan Jemaat GPM Waimahu yang dilaksanakan pada masa-masa Adventus menjelang persiapan umat Kristiani memasuki masa penantian kelahiran Sang Putera Natal,tentunya memiliki makna yang sangat dalam.

“Saya percaya semangat jemaat GPM Waimahu untuk memiliki tempat peribadatan telah terwujud,yang tentunya akan meningkatkan kualitas keimanan umat,ditengah tantangan jaman saat ini,karena pada hakekatnya pembangunan gedung Gereja adalah proses untuk membangun iman dan jati diri sebagai umat ciptaan Tuhan,”kata Wagub.

Selain itu,mantan Bupati MBD ini katakan,selesainya pembangunan gedung Gereja Air Kehidupan ini,didasari bahwa semata-mata hanya pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa,seperti kata pemazmur “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah,maka sia-sialah usaha orang yang membangunnya.

“Olehnya,saya minta supaya jemaat untuk senantiasa mengucapkan syukur dan melandaskan kehidupan hanya kepada Tuan Yesus Kristus sang kepala Gereja ,”imbaunya.

Ditambahkan Wagub kerja keras panitia pembangunan serta topangan jemaat-jemaat sekitar,Badan Pekerja Klasis,Majelis Pekerja Harian Sinode dan seluruh pemangku kepentingan dalam semangat kebersamaan untuk saling menolong,termasuk juga dukungan dari Pemda Provinsi Maluku dan Pemkot Ambon.

Lebih lanjut,kata Wagub gedung Gereja Air Kehidupan ini dapat menjadi pusat pembentukan karakter dan moral umat dalam menghadapi dinamika perkembangan zaman yang kian pesat dan kompleks.

“Gereja pada khususnya dan agama lainnya pada umumnya harus menjadi benteng pertahanan moral yang tangguh,sekaligus memotivasi guna mewujudkan tatanan hidup bergereja dan bermasyarakat yang makin maju dan berkembang,”ujarnya.

Adapun,dihadapan jemaat Wagub juga mengingatkan tentang upaya kerja keras pemerintah dan seluruh masyarakat Maluku untuk mengatasi COVID-19 yang cenderung menunjukan peningkatan kasus suspek.

“Untuk itu,saya berharap warga jemaat GPM Waimahu,untuk tetap melaksanakan ptotokol COVID-19  yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak,gunakan masker dan mencuci tangan sehingga kita semua terhindar dari virus corona,”tandasnya.

Sumber   : Humas Pemprov Maluku

Editor     : Aris Wuarbanaran

Check Also

Serba-Serbi Ramadhan 1442 Hijriah Lapas Kelas III Banda Neira

BANDA,N25NEWS.com – Keluarga besar Lapas Kelas III Banda mengadakan buka puasa bersama (BUKBER) dengan pegawai …