Wagub Resmi Melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku

AMBON, N25NEWS.com-Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku (Maluku Tourism Board), resmi dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Maluku,Barnabas Nathanel Orno,Kamis (16/9/2021),di kantor Gubernur Maluku.

Mereka yang dilantik yaitu,H.Mus Mualim sebagai ketua,Sekretaris R.A.Aisyah Asnawi.Sedangkan ketua dewan pembinanya,Meutia Hatta dengan anggotanya A.E.Pattselano dan Frans Paliyama.

Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Orno dalam sambutanya menyampaikan,pembangunan di bidang pariwisata dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan perlu investasi.

“Promosi pariwisata yang dilakukan hendaknya tetap berkoordinasi dengan dinas pariwisata dalam merancang program yang strategis,”kata mantan Bupati MBD ini.

Dirinya mengatakan,studi banding juga perlu dilakukan guna menambah pengetahuan.Untuk itu kegiatan promosi yang dilakukan harus dengan cermat guna memaksimalkan anggaran yang ada.

Selain itu,Wagub juga meminta promosi pariwisata yang dilakukan mengutamakan kekhasan daerah.

“Dalam promosi harus ditampilkan ciri khas semua daerah,”terang mantan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini.

Adapun Menurut politisi PDI.Perjuangan ini,ciri khas itu merupakan kekayaan suatu daerah.

“Untuk itu, saya berharap,badan promosi ini terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak dalam memajukan pariwisata di daerah ini,”tandasnya.

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksi

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …