Wakil Bupati Buru, Resmi Buka Jambore PKH Tingkat Provinsi Maluku Di Wisata Pantai Baikolet

NAMLEA,N25NEWS.COM – Pembukaan jambore PKH tingkat Provinsi Maluku 2019 yang ke-3 resmi di buka oleh Wakil Bupati Buru Amostafa Besan diarena utama wisata pantai Baikolet Desa Jikumarasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru Jumat, (16/8/2019).

Rangkaian orintasi Jambore PKH yang bertema “Dengan Semangat JAMBORE PKH Kita WUJUDKAN Kemandirian KPM di Maluku ” di hadiri Tiga Ratus Lima Puluh (350) orang pendamping PKH dari 11 kab/kota di provinsi maluku dan Dua Ratus Sebelas (211) orang KPM asal desa jikumarasa.

Ketua panitia jambore tingkat provinsi maluku, Dafrulah Wamnebo dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) anggaran, Dia Menjelaskan. “Panitia dalam kegiatan ini dibantu oleh pemerintah provinsi maluku sebesar seratus juta (100,000.000) rupiah pemerintah daerah juga memberikan sumbangsi berupa tansportasi kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,”terang Wamnebo.

Jambore tingkat provinsi maluku dihadiri Wakil Bupati Buru, Amustafa Besan SH, Kordinator Regional Enam (6) Maluku dan Maluku Utara, Ari Roho Talaohu, Camat Lilialy M. Nasir Waulung ST, Babinsa Desa Jikumarasa Sarda, Midodo Batuatasa didampingi Babingkamtibmas, Brikpol J.Matuseya.

Sementara itu dalam sambutan kordinator regional enam maluku dan maluku utura, Ari Roho Talaohu, menuturkan, jambore kali ini yang bertemapat di kota kayu putih

“saya memberikan apresiasi terhadap teman-teman panitia yang sudah bekerja keras sampai detik ini meskipun dengan keterbatsan anggaran mereka mampu menujukan tuan rumah yang baik,”ucap Talaohu.

Selain itu lanjut, Wakil Bupati Buru Amustafa Besan dalam singkatnya, Dia mengatakan, Alhamdulillah Syukur lewat program keluarga harapan (PKH) dapat mengentaskan kemiskinan di maluku “terlebih khususnya di kabupaten buru semoga tahun depan pemerintah pusat lewat kordinator regional enam maluku dan maluku utara dapat mengusulkan penambahan anggota penerima manfaat PKH sehingga KPM dapat menggunaan secara baik dan bisa mandiri,”jelas Besan.

Selain itu, serangkaian acara dihibur dengan Tarian Senibudaya dan Goyang senyum Bupolo yang dipertontonkan anak SD Negeri Desa Jikumarasa suasana pun digemari para peserta SDM PKH.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …