Walaupun Diguyur Hujan PDK Kosgoro 1957 Maluku Tetap Semprot Rumah Warga

AMBON,N25NEWS.com-Kehadiran PDK Kosgoro 1957 provinsi Maluku,untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada RT 007/RW 04 desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon,disambut antusia warga setempat.

Adapun,antusias dan sambutan warga ini terbukti ketika tim dari PDK Kosgoro Maluku tiba dilokasi terlihat warga pada RT/RW setempat sudah menyiapkan rumah dan lahamannya untuk di semprot cairan disinfektan.

“Kami warga RT 007/RW 04,sangat berteima kasih kepada PDK Kosgoro 1957 Maluku yang telah mengambil langkah tepat dengan menyemprot disinfektan di kawasan kami,karena mengingat tempat kami ini terdapat beberapa orang yang pernah berinteraksi dengan pasien 02,”kata Pejabat Kepala Desa Wayame Ny.N.A.LA Saleman kepada pers belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan,PDK Kosgoro adalah tim pertama yang melakukan penyemprotan di desa Wayame.Sehingga ia mewakili masyarakat Wayame (RT 007/RW 04) sangat berterima kasih kepada Kosgoro pimpinan Ibu Elly Toisutta yang telah mengutus tim untuk melakukan penyemprotan di kawasan ini.

“Untuk saya menghimbau kepada warga wayame (RT 007/RW 04) agar kita tetap mengikuti himbauan pemerintah terkait program social distancing,seperti menjaga kesehatan,pola makan yang baik,olahraga teratur,istirahat yang cukup,jika keluar rumah memakai masker,tetap jaga jarak dan selalu mencuci tangan,”tandas wanita berdarah Buton ini.

Sementara itu,pada lokasi yang sama Babinsa desa Wayame Azis Wabula juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibu Elly Toisutta selaku pimpinan Kosgoro Maluku.Selain itu penyemprotan ini kiranya dapat di manfaatkan dengan sebaik mungkin oleh warga setempat,demi pencegahan mewabahnya Covid-19 di kawasan tersebut.

“Saya sebagai Babinsa Wayame sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PDK Kosgoro ini,sebab dengan penyemprotan ini,paling tidak dapat miminimalisir penyebaran Covid-19,”ujar Wabula yang adalah putra asal SBB ini penuh semangat.

Adapun,pada loksasi terpisah Ketua RT 007/RW 04 Ny.Ivone C Sopacua sangat bersyukur karena kondisi pandemik Covid-19 ini tim Kosgoro sudi merespon surat pihaknya. sehingga dengan cepat telah mengirim tim ke sini ini.

“Merupahkan sebuah kebanggaan tersendiri buat RT yang di pimpin oleh saya sebab di wayame dalam RT kami belum melakukan penyemprotan sehingga Kosgoro Maluku Merupahkan tim yang pertama masuk di daerah kami padahal di RT/RW ini ada pasien PDP akibat berinteraksi dengan pasien 02,mereka tinggal disini sehingga warga panic,”tandas Sopacua.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …