Walikota Ambon Harapkan. Seluruh Siswa  Mulai Belajar Menabung Sejak Dini

AMBON,N25NEWS.COM – Melalui Program Simpanan Pelajar (SIMPEL DAY) yang akan dilaunching tanggal 2 Mei 2019 mendatang, diharapkan kepada seluruh pelajar di Kota Ambon sudah harus memperbiasakan diri untuk menabung pada bank bank yang ada, demikian ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada saat membuka Sosialisasi Gerakan Pelajar Kota Ambon Gemar Menabung Melalui Simpel (Simpanan Pelajar) yang berlangsung di Gedung Wanita, Jln Doponogoro Ambon, Senin (15/4/19).

Menurut Louhenapessy, program Simpel Day ini merupakan program Pemerintah dalam rangka membudayakan budaya menabung bagi masyarakat dan dimulai dengan pendekatan kepada para pelajar.

“Jadi semua pelajar di Kota Ambon diharapkan sudah harus diperbiasakan untuk menabung melalui tabungan tabungan pada bank yang ada,” tuturnya.

Baca juga :   Pemprov Maluku Fokus Pada Pengendalian Kasus COVID-19 Jelang Libur Lebaran

Ia menambahkan, Program SIMPEL DAY ini akan dilaunching pada tangga 2 Mei mendatang oleh karena programnya disebut dengan Program SIMPEL DAY 2019, dikarenakan tanggal 2 mei merupakan hari pendidikan.

“Ini sangat-sangat possitif sekali kepada pelajar pelajar kita, kedepan transaksi tunai itu akan semakin hampir hilang dan semua orang diperbiasakan dengan menggunakan transaksi non tunai, oleh karena itu anak anak sudah harus diperbiasakan untuk itu, sehingga saya menyambut baik program dari pada OJK ini,” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Orang Buru sebagai komunitas masyarakat adat di Maluku memiliki adat istiadat yang dijadikan sebagai sebuah identitas…

Dikirim oleh n25news.COM pada Senin, 15 April 2019

Check Also

Ketua DPRD Kota Ambon,Elly Toisutta Kunjungi Lapas Napi Perempuan Nania

AMBON,N25NEWS.com-Ketua DPRD Kota Ambon,Elly Toisutta,mengunjungi Lembaga Permasyarkatan (Lapas) narapidana (napi) perempuan yang berlokasi di Desa …