Warga  Dukung  Pemekaran Dusun Siwang Jadi Desa Defenitif

AMBON,N25NEWS.com-Keinginan Dari masyarakat Kampung Siwang melalui tim pemekaran desa Siwang untuk berjuang dan memekarkan kampung Siwang sebagai desa persiapan dan akan menuju ke desa definitif mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen yang ada di kampung Siwang.

Adapun,dukungan tersebut datang dari salah satunnya kepala kampung Siwang Michael Watimena yang dengan tegas mengatakan sangat mendukung penuh pemekaran kampung siwang menjadi sebuah desa yang definitif.

“Mari kita kerja sama bahu-membahu, topang-menopang, demi terwujudnya pemekaran kampung siwang menjadi desa yang definitive,”ungkap Wattimena kepada awak media di sela sela Sosialisasi Persiapan Pemekaran oleh Pemerintah Kota Ambon,rabu (21/01/2020).

Menurutnya perjuangan yang di lakukan oleh tim pemekaran di bawa pimpinan Yan Haumasse juga sempat mendapat hambatan-hambatan,namun karena pertolongan dan campur tangan Tuhan sehingga proses pemekaran bisa berjalan dengan baik sampai saat ini.
Adapun,proses perjuangan pemekaran ini memang sempat mendapat tantangan,namun tim pemekaran tidak akan pernah mundur sebab berjuangan ini bukan semata mata untuk kepentingan tim pemekaran namun demi kesejahteraan masyarakat yang ada di kampung Siwang.

“Sehingga kami berjuang dengan sekuat tenaga sehingga kalau ada pemikiran pemikiran yang tidak jelas dari masyarakat tolong hilangkan jauh-jauh dari pemikiran saudara-sudara tetapi, mari kita bersatu berjuang bersama untuk kemajuan kampung Siwang ketika menjadi desa ke depan,”tegasnya.

Watimena juga menjelaskan pada tanggal 9/01/20 lalu dirinya selaku kepala kampung di undang bersama dengan tim pemekaran di DPRD kota Ambon untuk tim pemekaran mempresentasekan profosalnya dan puji Tuhan profosal tim pemekaran di setujui oleh komisi 1 DPRD kota Ambon.

Selain itu,DPRD Kota Ambon melalui Komisi I langsung mengetuk palu persetujuan pemekaran kampung Siwang menjadi desa,yang di saksikan langsung oleh Pemkot Ambon melalui bagian pemerintahan, bagian hukum, Camat Nusaniwe ,pejabat negeri Urimessing, serta saniri negeri Urimesing.

Sementara itu,Ketua Panitia Pemekaran desa Siwang Yan Haumasse,menyampaikan rasa terima kasihnya kepala kampung Siwang Michael Watimena yang mana telah bersedia dengan sepenuh hati mau membantu dan bersama-sama dengan tim ini berjuang demi pemekaran kampung Siwang menjadi desa.

“Saya tegaskan,sama sekali saya tidak punya kepentingan apa-apa pada proses pemekaran ini, namun demi kesejahteraan masyarakat Siwang kami berjuang dengan hati yang tulus,”katanya sambil mendapat aplaus yang meriah dari parah tamu undangan yang hadir.

“Untuk saya kembali mengajak seluruh masyarakat kampung Siwang untuk mari kita bersama-sama ada dalam proses ini. Bantu kami dalam doa agar kami di berikan kesehatan yang baik sehingga kami tetap fokus untuk memperjuangkan pemekaran kampung Siwang menjadi desa,”tandasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …