Widya,Saatnya Organisasi Wanita Bergerak Maju.

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dewan Penasehat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Maluku Widya Murad Ismail,mengatakan sudah saatnya organisasi wanita untuk bergerak maju kedepan untuk provinsi Maluku yang  dengan tema besarnya ‘Peran Stategis BKOW Dalam Pembangunan.’

“Kalau bukan dari kita semua kapan lagi dan bagaimana lagi kita akan membangun dan membantu provinsi Maluku kedepan untuk lebih baik,”ungkap Widaya pada acara Musyawarah Anggota II BKOW Provinsi Maluku,yang berlangsung di gedung Wanita desa Batu Gaja Kota Ambon,kamis (21/11/2019).

Dijelaskannya,organisasi BKOW ini,telah diresmikan pada tanggal 7 November 2016,sebagai organisasi pemerintah daerah bagi kaum perempuan di bidang pendidikan, kesehatan,sosial kemasyarakatan bidang ekonomi.

Selain itu,program BKOW periode 2014-2019 telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain melaksanakan sosialisasi di kabupaten/kota,serta menghadiri pelantikan pejabat kabupatenu/kota dan juga berpartisipasi dalam studi banding bersama tim penggerak PKK provinsi Maluku dan Dharma Wanita,serta berpartisipasi dalam pesparawi pada bulan Oktober 2018.

Adapun,berkat bantuan dan dukungan dari Pemda provinsi Maluku serta organisasi terkait,sehingga musyawarah BKOW bisa terlaksana dan merupakan forum tertinggi dalam BKOW  di Maluku,dengan tujuan untuk menetapkan pengurus periode 5 tahun ke depan dan menuyempurnakan AD/ART provinsi Maluku.

“Untuk itu,saya mengucapkan selamat  kepada pengurus BKOW periode 2014-2019,yang telah tugas dan tanggung jawab dengan baik dan saya harapkan lagi kepenugurusan yang baru ini dapat lebih aktif,berkerjasama,bergandengan tangan,dengan seluruh organisasi  wanita yang ada di Makuku,”tandas  Widya.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

Diketahui pada tanggal 22  Desember akan ada kegiatan Hari Ibu,maka akan ada beberapa kegiatan seperti olahraga bersama yang akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

“Olehnya dalam waktu dekat saya akan mengundang beberapa organisasi wanita untuk kita rapat membentuk panitia kecil beserta dengan dinas yang terkait untuk sama-sama kita melaksanakan kegiatan Hari  Ibu,”jelasnya.

Sementara itu,pada kegiatan yang sama,dalam sambutan gubernur Maluku Murad Ismail yang dibacakan Asiaten II Setda Maluku Frona Koedoeboen mengatakan,dengan adannya musyawarah ini,dapat menghasilkan berbagai keputusan antara lain peran dan funugsi perempuan dalam pembangunan,merumuskan program kerja tahunan dan akan memilih kepengurusan yang baru.

“Saya ingin kegiatan ini bukan hanya kebutuhan rutinitas organisatoris prosedural tetapi,hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi perkembangan organisasi ini kedepannya,”tutur gubernur.

Adapun,di era modern ini peran perempuan dalam pembangunan,tidak lagi hanya menyaksikan,namun perempuan telah tampil dalam berbagai pucuk pimpinan organisasi,baik pada tingkat eksekutif,yudikatif dan legislatif dan negara telah membuka pintu partisipasi perempuan secara luar biasa.

“Saya harapkan agar perempuan Maluku,harus maju mengambil peran yang strategi dalam menyelesaikan berbagai masalah pembangunan yang berkaitan dengan perempuan sama ibu dan anak,”tutup gubernur.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …