Wujud Kedekatan, Babinsa Lingat Laksanakan Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan

SAUMLAKI,N25NEWS.com –  Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 1507-07/Selaru, jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Simon Slarmanat melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga Desa Lingat, Kec. Selaru, Kab. Kep Tanimbar, Senin (27/1/2020).

Sertu Simon Slarmanat mengatakan, Silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” tuturnya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

Baca juga :   Bagi Alqur'an, Danrem 151/Binaiya Ajak Bina Generasi Sejak Dini

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,”pungkasnya.

Check Also

Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Babinsa Bagi Buku kepada para Siswa- Siswi SD 2 Ketiletpei

MBD,N25NEWS.com – Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya Melaksanakan Kegiatan pembagian Buku Tulis bagi Siswa Siswi …